404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Edwar Samsi Dan Zainal Berikan Dukung Riri Damayanti

Kepahiang — Dua tokoh politik senior Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yakni Edwar Samsi, SIP, MM dan Zainal, S.Sos secara khusus memberikan dukungan penuh atas niatan bakal calon Bupati Kepahiang Riri Damayanti yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPD RI untuk maju dalam Pilkada Kepahiang serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini tercermin dalam kunjungan kedua tokoh tersebut ke kediaman orang tua Riri Damayanti di Kepahiang yang langsung disambut hangat ayah Riri dan Ibundanya Lenny Jhon Latief yang juga berhasil terpilih sebagai Anggota DPD RI.

Dalam pertemuan itu yang dibalut dengan sesi makan siang bersama satu meja terungkap beberapa hal pembahasan yang dibicarakan. Tentunya terkait langkah dalam upaya memajukan Kabupaten Kepahiang yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Zainal Ketua PKB Provinsi yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menyambut baik semangat Riri Damayanti untuk membangun Kepahiang. Sehingga dia pun tidak ragu memberikan dukungan kepadanya untuk mantap menatap apa yang dicita-citakan Riri.

Hal serupa disampaikan Edwar Samsi Ketua DPD PDIP Kepahiang yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menyatakan dukungannya kepada Riri Damayanti.

“Prinsipnya kita bertiga menyampaikan pandangan yang sama dan keinginan yang sama agar Kepahiang lebih baik dan maju. Tentu melalui momentum lebaran idul fitri ini kita sama-sama memikirkan masyarakat Kepahiang yang lebih sejahtera,” tutupnya. (damar)

Rest Area Milik PTPP Dipantau Langsung Dua Menteri

Brebes, 15 April 2024 – Salah satu anak usaha PT PP (Persero) Tbk yaitu PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Area dikunjungi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada hari Sabtu, 13 April 2024.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meninjau arus balik hari raya idulfitri tahun 2024 serta kesiapan rest area sebagai fasilitas utama pemudik untuk beristirahat. Dalam kunjungan di Rest Area KM 260B, Menteri Perhubungan & Menko PMK berdialog dengan para pemudik serta secara simbolis memberikan bingkisan kepada pewakilan UMKM dari pelaku seni dan perwakilan karyawan perhubungan darat.

Turut hadir dalam agenda kunjungan kerja yaitu Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Dina Yunanda, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Budi Darmawan, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Brebes AKBP Guntur M. Tariq, dan Komandan Komando Distrik Militer Kab. Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto.

Rest area heritage KM 260B Banjaratma merupakan salah satu anak usaha PTPP dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 79% yang berlokasi di ruas Tol Pemalang-Pejagan ke arah Jakarta atau berada di KM 260B Banjaratma, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rest area ini disebut heritage karena memiliki bangunan yang unik dimana sebelumnya merupakan bangunan pabrik gula didirikan tahun 1908 oleh HVA salah satu Perusahaan Perkebunan Belanda yang berpusat di Amsterdam, yang direvitalisasi dan dioperasikan sebagai rest area pada tahun 2019. Selama periode mudik hari raya idul fitri tahun 2024, total kendaraan pemudik yg masuk Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma tercatat mencapai 72.277 Unit, terhitung sejak tanggal 5 April sampai dengan 14 April 2024.

Didalam rest area ini terdapat 200 booth UMKM yang terdiri dari kuliner nusantara, oleh-oleh, kerajinan tangan, gerabah, lukisan, baju batik dan beberapa wahana permainan anak. Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menyukseskan periode mudik hari raya Idul fitri 2024, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang dioptimalkan oleh manajemen seperti posko siaga gabungan (TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, IBI, BPBD), posko mudik pelayanan bank, pertamina siaga, kesehatan, BPJS, otomotif serta event live music yang secara gratis dapat dinikmati oleh para pemudik. Terdapat juga beberapa kegiatan selama Lebaran yang menjual minuman, obat – obatan serta jamu herbal yang langsung dari pabriknya baik berada di dalam gedung dan taman bermain disekitar Masjid As safar.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT. PP mengatakan bahwa PT. PP melalui anak usaha turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan mudik pada hari raya idulfitri tahun 2024 melalui optimalisasi fasilitas di rest area KM 260B Banjaratma. Selain sebagai fasilitas untuk para pemudik beristirahat, didalamnya juga terdapat UMKM yang dimana dengan adanya pemudik yang singgah dapat meningkatkan potensi penjualan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemudik yang telah singgah di rest area kami dan membantu mensejahterakan pedagang UMKM didalamnya. PT. PP akan terus berupaya untuk mendorong program pemerintah melalui pembangunan infrastruktur nasional dan memajukan UMKM yang berada di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Novel.(rilis)

Arsenal, Liverpool Dipermak, City Akhirnya Ke Puncak

Jakarta — Lanjutan liga Inggris atau primer league matchday ke 33 memberikan kejutan yang luar biasa bagi pecinta bola.

Pasalnya persaingan perebutan gelar juara premier league tahun ini berjalan ketat melibatkan tiga tim terbaiknya, yakni Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Manchester City yang menjalani pertandingan lebih awal pekan 33, sukses mencukur tim papan tengah Luton Town dengan skor telak 5-1 pada Sabtu (14/4/2024).

Lima gol City sukses dicetak Daiki Hashioka (own goal), Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku dan Jasko Gvardiol. Sedangkan Luton Town mendapatkan gol hiburan lewat Ross Barkley ditengah babak kedua.

Kemenangan City ini berhasil mengantarkannya naik kepuncak klasemen liga Inggris pekan 33 dengan koleksi poin 73. Anak asuhan Pep Guardiola tinggal menatap pertandingan pesaing terdekatnya yakni Arsenal dan Liverpool yang baru main pada Minggu (14/4/2024).

Drama kembali tersaji menarik. Kedua tim pesaing dekat City justru mengalami nasib naas. Kedua tim yang digadang kandidat oleh banyak pengamat bola justru kena permak oleh lawan-lawannya.

Liverpool yang diprediksi akan menjalani laga pekan 33 dengan mudah mengalahkan tim Crystal Palace justru kena patuk di kandang sendiri. Bermain di Anfield dan didepan ribuan fansnya, justru Liverpool bermain bapuk meski sukses memberikan banyak peluang, dan penguasaan bola hingga akhir laga. The Red tak sanggup membuat gol disaat anak asuhan Jurgen Klopp sudah tertinggal lebih dulu di babak pertama berkat gol Eberechi Eze.

Gol tersebut menjadi mimpi buruk bagi Mo Salah Cs yang akhirnya terpaksa rela melorot ke peringkat ketiga liga Inggris dengan perolehan 71 poin.

Berselang waktu, Arsenal yang lagi-lagi diprediksi banyak pengamat bola bakal bisa memberikan tekanan ke City dalam perburuan gelar justru memberikan karpet merah kepesaingnya tersebut.

Anak asuhan Mikael Arteta yang bermain di kandang sendiri Emirat Stadium justru kena permak tim tamu Aston Villa dengan skor telak 0-2 tanpa bisa membalas.

Kedua gol tim the big six ini sukses dilesakkan Leon Bailey dan Willie Otkins dan sekaligus menjadi mimpi kelam bagi fans The Gunners dengan hanya mengumpulkan 71 poin.

Dengan hasil ini, persaingan perebutan gelar liga Inggris tetap berjalan ketat karena jarak City dengan pesaing terdekatnya hanya berjarak 2 poin saja. Jika sebelumnya City berharap pesaingnya terpeleset, kini justru Arsenal dan Liverpool yang berbalik berharap agar City anak asuhan Pep tersebut terpeleset.(Damar)

Layanan Kesehatan Rumah Sakit Dipastikan Berjalanan Lancar Selama Lebaran

BENGKULU — Gubernur Rohidin melakukan sidak ke Rumah Sakit Kota Bengkulu. Sidak yang digelar oleh Gubernur Rohidin tersebut guna memastikan pelayanan Rumah Sakit berjalan lancar selama malam takbiran dan lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Selasa (09/04/2023).

“Jadi malam ini saya bersama jajaran Pemprov melihat kondisi IGD di Rumah sakit Kota Bengkulu agar bisa memberikan layanan terbaik karena malam lebaran ini sering terjadi kecelakaan kemudian kasus-kasus tertentu,” kata gubernur.

Dalam sidak tersebut, total, ada tiga rumah sakit yang dikunjungi oleh Gubernur Rohidin yaitu Rumah Sakit Tiara Sela, Rumah Sakit Rafflesia dan Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

Karenanya, Gubernur Rohidin meminta, agar Rumah Sakit juga menyediakan ambulance secara standby untuk menangani kasus-kasus yang terjadi selama malam takbiran dan lebaran.

“Ambulance juga kita harapkan standby, karena masyarakat kita selama lebaran ini kepanikannya tinggi sekali. Ini kita harapkàn mereka dilayani dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang sama tanpa perbedaan apapun,” tutupnya.

Selain itu, disela sela pengecekan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Kota Bengkulu. Gubernur juga memberikan bingkisan THR kepada para petugas kesehatan yang bekerja di malam takbiran.

Tujuannya, agar petugas kesehatan di Rumah Sakit selalu bersemangat dalam bekerja di Hari Raya Idulfitri.(Humas)

Masyarakat Bengkulu Berbondong Hadiri Open House Gubernur Rohidin Mersyah

BENGKULU — Setelah melaksanakan Shalat Ied di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu, Ģubernur Rohidin Mersyah langsung menggelar open house, didampingi istri, anak, menantu dan cucu di Balai Raya Semarak, 10/04/2024.

“Pagi ini di Balai Raya open house terbukà untuk seluruh lapisan masyarakat Bengkulu (umum). Pemerintah silahturahmi dengan masyarakat yang tadi hadir, teman-teman dari Kabupaten juga datang serta Forkopimda juga ada,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin mengatakan, open house yang digelar di Balai Raýa Semarak Bengkulu tersebut terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali.

Selain itu, dalam Open House tersebut, Gubernur Rohidin juga menerima tamu dari umat kristìani yang datang sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada gubernur dan keluarga.

“Ya umat kristiani juga datang, hari ini kita kumpul silahturahmi bersama, rencananya besok kità juga Open House di Bengkulu Selatan,” tutupnya.(MC)

Demokarat Buka Pendaftaran Calon Gubernur Dan Walikota

REALITAPOST.COM, BENGKULU — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon gubernur yang akan menggunakan parpol tersebut menjadi “perahu” untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Bengkulu pada 2024.

Ketua Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H.Edison Simbolon, M.Si mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara umum sehingga semua kalangan bisa untuk mendaftar. “Seperti kita ketahui pada Januari 2024, tahapan Pilkada mulai berjalan, kami membuka peluang bagi golongan profesional yang berkompeten untuk maju pada pemilihan gubernur melalui Partai Demokrat,” katanya

Selain kandidat calon gubernur, wakil gubernur, parpol tersebut, menurut Edison juga membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota, bupati atau wakil bupati pada lima kabupaten yang juga akan menggelar pilkada pada tahun 2024.

Edison juga menjelaskan, “Para bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur maupun Walikota dan Wakil Walikota diwajibkan mengisi formulir yang telah disediakan serta menyiapkan kelengkapan berkas sebagaimana yang tertera pada formulir untuk nantinya diserahkan kembali kepada panitia sebagai tanda bukti keseriusan melakukan Pencalonan.“Nanti tinggal menghubungi Panitia Pendaftaran saja, yaitu Suadara L. Sitanggang di contak person 0813-7334-5111,” jelasnya.

“Pendaftaran ini dibuka mulai dari tanggal 16 April 2024 sampai dengan 30April 2024 dan sama sekali tidak dipungut biaya,” bebernya.

Kemudian lanjut Edison, la mengimbau para tokoh politik dan masyarakat serta kalangan profesional yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon gubernur agar segera mendaftakan diri ke Kantor DPD di Jalan KM 6,5 Kota Bengkulu. ” Silahkan jika ada yang ingin berkontribusi terhadap Kota Bengkulu silahkan mendaftar datang ke kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, ” pungkasnya.(rilis)

Denny : Menyambut Lebaran, Masyarakat Tak Usah Panik

Pejabat Pemprov Bengkulu bersama pejabat Pemkot Bengkulu kompak melakukan pemantauan harga sembako jelang lebaran Idul Fitri di pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu.(Foto:Humas/Realitapost.com)

Pejabat Pemprov Bengkulu bersama pejabat Pemkot Bengkulu kompak melakukan pemantauan harga sembako jelang lebaran Idul Fitri di pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu.(Foto:Humas/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Berdasarkan pantau kestabilan harga pangan jelang Idulfitri 1445 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Pemda Kota melakukan pantauan di Pasar Panorama dan Pasar Tradisional Modern (PTM), Kota Bengkulu, Jumat (5/4/2024).

Dari hasil pantauan di dua pasar tersebut diketahui beras yang sebelumnya terus mengalami kenaikan, kini turun harga. Untuk harga beras dusun kualitas standar yang sebelumnya Rp 23 ribu percupak, turun menjadi Rp 21 ribu percupak.

Menyikapi penurunan harga beras ini, Asisten Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan ‘panic buying’ hingga melakukan penimbunan. ‘Panic buying’ sendiri merupakan aktivitas pembelian secara berlebihan, karena rasa panik takut kehabisan stok.

“Belilah sesuai kebutuhan, jangan berdasarkan nafsu karena takut kehabisan, sehingga menumpuk beras. Ini berbahaya bagi kita. Kami pastikan ketersediaan beras aman dan cukup,” ungkap Denni.

Semantara itu, beberapa harga komoditi pangan mengalami kenaikan, seperti halnya daging ayam ras yang sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Daging sapi murni sebelumnya Rp 130 ribu, naik menjadi Rp 140 ribu. Untuk cabai merah besar yang sebelumnya Rp 50 ribu per kilogram, naik menjadi Rp 65 ribu per kilogram.

Menurut salah seorang pedagang ayam di PTM, Udin, kenaikan harga tersebut sudah terjadi seminggu sebelumnya.

“Harga naik karena dari peternaknya memang sudah naik. Sehingga harga jual per hari ini sudah 40 ribu per kilo. Kemungkinan masih akan naik hingga se hari sebelum lebaran,” demikian Udin.(Damar)

Usai Lebaran, Dewan Bakal Panggil Bank Indonesia Terkait Pembongkaran Bangunan Bubungan Tiga

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Jika tidak ada aral melintang, usai lebaran Idul Fitri 1445 H, Lembaga DPRD Provinsi Bengkulu akan melakukan pemanggilan Pimpinan Bank Indonesia terkait pembongkaran dan alih fungsi situs cagar budaya bubungan tiga yang terletak di jalan Ahmad Yani Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Pernyataan itu dikemukakan langsung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, SIP, MM, kepada wartawan baru-baru ini. Dia menegaskan pemanggilan in bertujuan untuk meminta langsung penjelasan pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu terkait kesimpang siuran informasi terkait situs cagar budaya bangunan bubungan tiga yang telah dibongkar dan dialihfungsikan menjadi lahan parkiran milik Bank Indonesia.

“Jadi kita ingin mendegarkan langsung penjelasan pimpinan Bank Indonesia terkait berita situs cagar budaya yang dibongkar telah menjadi viral. Karena bagaimana pun yang namanya situs walau belum menjadi situs namun bila sudah didaftarkan mestinya Bank Indonesia lebih cermat dan teliti terhadap lahan yang mereka beli. Karena dikawasan itu banyak sekali lokasi dan tempat-tempat bersejarah. Apalagi dekat dengan bangunan berserajah benteng Marlborought dan bangunan berserajah lainnya seperti tugu thomas part,” tegasnya.

Selain memanggil pihak Bank Indonesia, dia juga akan memanggil pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu terkait sejauh mana dokumen terkait situs-situs cagar budaya yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu.”Karena kita tidak ingin ada lagi situs cagar budaya Bengkulu yang beralih fungsi,” paparnya.

Sementara itu dari klarifikasi singkat dari pihak Bank Indonesia melalui pesan WA, Kepala KPw Bank Indonesia Bengkulu melalui Humas menyampaikan tidak mengetahui soal apa yang dituduhkan kepada pihaknya yang sudah merusak situs sejarah.“Rekan-rekan, terkait status cagar budaya bisa langsung konfirmasi ke Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII, Bp. Nurmatias,” tegasnya

Dari Bank Indonesia, lanjutnya, yang dapat kami infokan bahwa tanah tersebut diperoleh melalui proses jual beli dengan pemilik terakhir.“Jadi sebelum berubah menjadi lahan parkir, bangunan yang disebut situs sejarah sudah ada proses jual beli dengan pemilik terakhir,” tutupnya.(Dian Marfani)

 

Hari Ini Jokowi Lantik Hamka Sabri Di Istana Negara

JAKARTA, REALITAPOST.COM — Jika tidak ada aral melintang, hari ini Presiden Joko Widodo akan secara resmi melantik mantan Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri di Istana Negara, berkaitan dengan keterpilihan menjadi pengurus Kwarnas Pramuka-Andalan Nasional.

Berdasarkan informasi dari sumber Pemprov Bengkulu, kegiatan Pengukuhan dan pelantikan, Hamka Sabri bersama dengan pengurus yang lain berlangsung pada Jum’at ini tanggal 5 April 2024 pukul 16.00 WIB di Hotel Aryaduta Tugu Tani, Mezzanine Ballroom.
Dengan pengukuhan dan pelantikan Hamka Sabri oleh Presiden RI Joko Widodo, maka mantan Sekda Provinsi Bengkulu ini akan menjadi pengurus Kwarnas Pramuka-Andalan Nasional masa bakti 2023-2028.
Drs. H. Hamka Sabri, M.Si, yang saat ini masih menjabat Ketua Kwarda 07 Pramuka Bengkulu, mengakui atas keterpilihannya menjadi pengurus Kwarnas Pramuka-Andalan Nasional yang pelantikannya oleh Kamabinas/RI.1.

Drs. H. Hamka Sabri, M.Si, dipilih karena menjadi pengurus Kwarnas Pramuka ini tidak lepas berkat peran dan kepemimpinannya selama menjabat Ketua Kwarda 07 Pramuka Bengkulu. Pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara bersama dengan pengurus nasional lainnya.

“Ya, kami diharapkan hadir pada Pukul 08.00 WIB di lokasi yang sudah ditentukan. 12 orang unsur pimpinan di Istana Negara dan pengurus Kwarnas bersama LPK di Gedung Kwarnas,” ungkap Hamka Sabri, via WhatsApp, Kamis, 4 April 2024.menyebutkan bahwa finalisasi teknis acara pengukuhan dan pelantikan pengurus sudah berlangsung, Kamis 4 April 2024 pukul 13.00-14.00 WIB.

Finalisasi dengan menggelar rapat koordinasi yang melibatkan ketua Kwarnas, pengurus Kwarnas, dan LPK Kwarnas masa bakti 2023-2028 bersama pihak Istana Negara. Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwarnas Pramuka-Andalan Nasional berlangsung pada Jum’at, 5 April 2024, pukul 11.00 WIB didahului gladi bersih pukul 08.00 WIB.
Acara pengukuhan dan pelantikan pukul 11.00 WIB ini secara hybrid.

Sebanyak 12 orang unsur pimpinan mengikuti acara pengukuhan di Istana Negara. Pengurus Kwarnas Pramuka lainnya mengikuti acara pengukuhan bersama LPK di Auditorium Kwarnas Gerakan Pramuka. Jumlah pengurus Kwarnas Pramuka-Andalan Nasional masa bhakti 2023-2028 ini sebanyak 113 orang.

Dari jumlah ratusan pengurus itu salah satunya mantan Sekda Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, M.Si. Hamka Sabri pada pelantikan ini mengenakan pakaian PDU, sesuai dengan ketentuan yang sudah disampaikan dalam undangan ditandatangani, oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, S.I.P, M.A.P. Nama Hamka Sabri berada di urutan 14 dari lampiran nama-nama pengurus terpilih yang akan menjalani pengukuhan dan pelantikan oleh Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.(Red)

 

Warga Terbantu Adanya Pasar Murah Kejati Bengkulu

Kejati Bengkulu Rina Virawati, SH, secara simbolis menyerahkan paket sembako tebus murah yang dipusatkan Kantor Restoratif Justice Kejati Pantai Panjang Kota Bengkulu.(Foto:Damar/Realitapost.com)

Kejati Bengkulu Rina Virawati, SH, secara simbolis menyerahkan paket sembako tebus murah yang dipusatkan Kantor Restoratif Justice Kejati Pantai Panjang Kota Bengkulu.(Foto:Damar/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Warga Kota Bengkulu mengaku sangat terbantu dengan kehadiran program Pasar Murah yang dilaksanakan pihak Kejakasaan Tinggi Bengkulu dalam momentum Ramadhan 1445 H yang sekaligus bertempatan dengan jelang lebaran Idul Fitri yang dipusatkan di kantor Restoratif Justice Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis pagi (4/4/2024).

Hal itu disampaikan salah satu warga, Heri yang berkesempatan mendapatkan kupon belanja sembako tebus murah senilai Rp 90 ribu.”Ya saya sangat terbantu dengan adanya sembako yang dijual dengan harga mudah dari yang nilainya mencapai ratusan ribu, hanya cukup banyak 90 ribu bisa dapat aneka jenis sembako mulai dari beras, tepung dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Rina Virawati yang didampingi Kasi Penkum, Ristianti Andriani, SH, MH, dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa menjelaskan program Pasar murah ini dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga yang terjangkau. Karena harga yang kita tentukan sudah disubsidi oleh kita sehingga warga yang mendpatkan kupon cukup bayar Rp 90 ribu saja. Jadi tidak perlu khawatir karena semua pasti akan kebagian dan tetap tertib,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kejati menyiapkan 2.000 paket untuk dijual secara mudah dibawah harga pasar. Selain itu, panitia kegiatan melibatkan produk UMKM untuk difasilitasi dan harga yang dijual pun harus dibawah harga pasar.”Karena sekali lagi tujuannya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tutupnya.(Damar)