Breaking News

Gebrakan Rohidin, 18 Desa Dilintasi Tol

Bengkulu - Proyek Jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Bengkulu akan melintas di Daerah Kabupaten Kepahiang. Ada pun wilayah yang dilintasi yakni, Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Muara Kemumu, Kecamatan, Bermani Ilir, dan Kecamatan Tebat Kerai. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam SH mengatakan, dalam pengerjaan proyek tersebut Pemkab Kepahiang hanya memfasilitasi. “Mulai dari pembebasan lahan, sertifikat lahan yang dilewati, semuanya wewenang pusat,”ucapnya.

Sambungnya, dalam pengerjaan Jalan tol ini Pemkab Kepahiang mendapat intruksi untuk melakukan survey titik-titik desa mana saja yang dilewati. Berdasarkan hasil survey ada sekitar 18 Desa yang akan dilintasi jalan tol tersebut yaitu, Desa Tebat Mono, Kelurahan Pasar Ujung, Kelurahan Padang Lekat, Desa Imigrasi Permu, Desa Permu, Desa Suka Merindu, Desa Nanti Agung, Desa Peraduan Binjai, Desa Penanjung Panjang Atas, Desa Penanjung Panjang, Kelurahan Keban Agung, Desa Embong Sido, Desa Batu Belarik, Desa Taba Baru, Desa Batu Kalung, Desa Sosokan Taba, Desa Batu Bandung dan Desa Warung Pojok. “Kita hanya mengetahui wilayah mana saja yang akan dilewati, kalau untuk proses pembebasan lahan dan lain sebagainya bukan wewenang Pemkab Kepahiang,”ujarnya.

Ditambahkan, Proyek pembangunan jalan tol ini merupakan proyek nasional yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu. Pemkab Kepahiang tentu menyambut baik proses pembangunan Jalan tol ini. Dia berharap dengan adanya jalan tol yang melintas di Kabupaten Kepahiang ini, ada azas manfaat yang didapatkan masyarakat. “Intinya Pemkab Kepahiang menyambut baik, dan memfasilitasi proses pembangunan Jalan tol yang melintas di wilayah Kepahiang ini,”demikian.(gol)

Tidak ada komentar