Breaking News

Gembiranya Yono Terima Tornas Gubernur

Kepahiang - Kebahagiaan terlihat jelas dari wajah para Penyuluh pertanian lapangan kabupaten kepahiang. Hari itu mereka menerima motor baru untuk kendaraan dinas 

Dengan senyum mengembang salah seorang PPL wanita mengekpresikan kegembiraannya, saat mencoba motor dinas yang pertama kali didapatnya semenjak bekerja sebagai PPL, di Kabupaten Kepahiang.

"Senang sekali. Sejak tahun 2009 mengabdi akhirnya, hari ini dapat kendaraan dinas.  Terima kasih pak gubernur," serunya.

PPL lainnya Yono Kodi juga mengaku senang, "Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Ini salah satu fasilitas pendukung kami di lapangan," timpalnya.

Dikatakan Yono, kendala yang sering tim PPL hadapi memang medan jalan lokasi penyuluhan yang selama ini banyak tantangan, "sehingga memang diperlukan sarana operasional seperti ini yang mampu mendukung kegiatan," terang  PPL kecamatan hujan mas ini.

Hal tersebut dibenarkan Mimik Wijayati. Maka dari itu, dirinya mengapresiasi  kepedulian Gubernur Rohidin terhadap para penyuluh sebagai ujung tombak di lapangan.  

"Kami para penyuluh tambah semangat kerja di lapangan," tambah Mimik.

Gubernur Rohidin Mersyah melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan sebelumnya memang meminta untuk menganggarkan pengadaan sepeda motor sebagai upaya menunjang pekerjaan penyuluh agar lebih profesional.   

"Penyuluh itu harus gagah, bagaimana perkataannya  mau dipercaya para petani kalau tampailannya tidak meyakinkan.  Makanya saat melakukan pembagian seragam beberapa waktu yang lalu saya juga meminta agar dianggarkan kendaraan operasional bagi seluruh para penyuluh pertanian lapangan di Provinsi Bengkulu," tutur Gubernur Rohidin.

Diketahui, jumlah seluruh anggot penyuluh pertanian lapangan di Provinsi Bengkulu yang akan menerima bantuan kendaraan operasional berjumlah 920 orang. Terdiri dari 677 ASN dan 243 orang tenaga harian lepas (THL).

Selain para penyuluh, kelompok tani di kabupaten Kepahiang juga mendapat bantuan, diantaranya berupa handtraktor, snapsak sprayer dan bibit pohon buah buahan.(gol)

Tidak ada komentar