Breaking News

Menanti Prestasi Tim ASPROV Bengkulu Di PON Papua

Bengkulu - Penantian 30 tahun masyarakat Bengkulu untuk menyaksikan Tim Asosiasi Sepakbola Provinsi (ASPROV) Bengkulu berlaga di level PON sudah di depan mata. PON tahun 2020 mendatang akan dihelat di Papua. Tiket PON Papua untuk cabang olahraga sepakbola Bengkulu sudah ditangan. Lantas sudah sejauh mana persiapan Tim ASPROV Bengkulu dan apa saja langkah yang sudah diprogramkan?

Mantan manager Tim ASPROV Bengkulu, Roby Wijaya, yang sukses mengantarkan tim sepakbola Bengkulu meraih tiket PON Papua karena berhasil menjadi juara II Porwil Ke X beberapa waktu silam, memberikan pandangan bahwa bila Tim ASPROV Bengkulu ingin berprestasi di kompetisi sewpakbola PON Papua 2020 mendatang maka langkah cepat yang perlu dilakukan segera membentu Tim ASPROV Bengkulu.

"Karena kalau tidak segera dibentuk Tim ASPROV Bengkulu maka waktu persiapan tim sepakbola Bengkulu menuju PON Papua tidak akan maksimal. Sebab jika tujuannya ingin berprestasi maka persiapan harus matang sedini mungkin. Tapi andai kesiapan tim kita menuju PON Papua hanya sebatas asal jadi, ya itu tergantung yang memiliki kebijakkan. Yang jelas saya beharap Tim ASPROV Bengkulu minimal bisa bersaing dengan tim lain. Karena persaingan dilevel PON beda dengan Porwil jadi dituntung harus matang persiapannya," terang mantan Pemain Buana Samudra era 80-an.

Jika tim ASPROV Bengkulu terbentuk maka langkah selanjutnya membuat liga atau turnamen dengan tujuan menjaga stamina tim dan mengasa kemampuan komposisi tim jelang PON Papua. Selain itu, perbanyak ajang pertandingan persahabatan untuk mengukur kekuatan tim ASPROV sebelum berlaga."Makanya saya sangat berharap itu dapat segera dilakukan kalau Tim ini ingin banyak bicara dilevel Nasional sekelas PON Papua. Secara kualitas saya optimis akan banyak pemain muda asal Bengkulu yang rela main membela Tim ASPROV Bengkulu. Termasuk pelatih asli Bengkulu berkualitas dan berlisensi Nasional juga mumpuni," terangnnya.(gol)

Tidak ada komentar