Breaking News

Pengerukkan Dimulai, Nalayan 3 Desa Ucapkan Terima Kasih

Bengkulu - Nelayan ditiga Desa Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko akhirnya bisa bernafas lega dan berterima kasih kepada Bupati Choirul Huda bersama jajarannya yang telah sudi melakukan pengerukkan di Muara Rajawali menggunakan alat berat.

Salah satu Kepala Nelayana Pasar Bantal, Mulyadi, mengapresiasi langkah cepat Bupati Mukomuko sehingga keluhan para nelayan ditiga Desa sudah berangsur-angsur bisa melaut mencari ikan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
"Kami terima kasih banyak kepada pak Bupati. Setelah surat kuhan resmi kami layangkan langsung direspon cepat," pujinya kepada wartawan, Kamis pagi (30/10/2019.

Diberitakan sebelumnya, pendangkalan alur Muara Rajawali Desa Pasar Bantal membuat nelayan ditiga Desa yakni Desa Pasar Bantal, Desa Mandi Angin Jaya dan Desa Nelan Indah tak bisa melakukan aktivitas keluar masuk kapan tangkap ikan.

"Alhamdulillah surat kepada Bupati sudah kami layangkan dan tadi (hari ini) melalui Dinas terkait yakni Dinas PUPR dan Dinas Pertanian sudah turun ke lokasi bersama masyarakat nelayan 3 Desa. Rencananya pendangkalan alur Muara Rajawali Pasar Bantal akan segera dikeruk menggunakan alat berat. Kami harap masalah ini dapat segera direalisasikan karena sudah lama dikeluhkan masyarakat nelayan," terangnnya.(ed)

Tidak ada komentar