Breaking News

Pinjaman Rp 300 Miliar Disetujui, Helmi Hasan Daftar Bacagub

Bengkulu - Rencana peminjaman dana sebesar Rp 300 milliar oleh Pemkot ke Bank Jabar Banten (BJB) akhirnya telah mendapatkan persetujuan DPRD Kota Bengkulu.

Dana tersebut direncanakan untuk pembangunan skala prioritas dalam upaya percepatan pembangunan disektor infrastruktur. Diantaranya penyelesaian program 1.000 jalan mulus, pembangunan drainase dan lampu jalan.

Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu saat dihubungi, Kamis pagi (30/10/2019), membenarkan sikap dan keputusan pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu merestui rencana peminjaman dana Rp 300 milliar ke Bank Jabar Banten (BJB)."Persetujuan telah kita putuskan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu," ujarnya.

Selang beberapa hari dari persetujuan peminjaman dana Rp 300 milliar tersebut. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, langsung didaftarkan warganya ke beberapa partai politik untuk diusung maju dalam bursa Pilkada Gubernur Bengkulu 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tercatat sudah empat Partai Politik yang telah memberikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Bengkulu kepada warga Kota tersebut. Keempat partai itu antara lain, Demokrat, PKS, Hanura dan Gerindra.

Menariknya hingga kini, Helmi Hasan sendiri mengklaim belum memiliki sikap apa pun terkait maju tidaknya dalam bursa Pilgub Bengkulu 2020. Setidaknya  dengan munculnya nama Helmi Hasan dalam bursa Pilgub tersebut maka aroma persaingan antar bakal calon akan akan maju kian seru.(gol)

Tidak ada komentar