Breaking News

Gubernur Bersama Wakapolri Hadiri Pengukuhan Kenaikkan Tipologi Polda Bengkulu

Bengkulu - Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah bersama Wakpolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto hadiri upacara pengukuhan kenaikkan tipologi Polda Bengkulu di halaman Polda Bengkulu, Selasa (12/11/2019).

Dalam pidato resmi Kapolri Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, yang dibacakan Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, mengucapkan selamat atas kenaikkan Tipologi Polda Bengkulu menjadi tipe A. Hal itu sesuai dengan 9 dimensi yang dinilai sehingga Polri menyimpulkan Polda Bengkulu layak menjadi tipe A.

"Indikator tingkat Kamtibmas harus sejalan dan meningkat seiring dengan perubahan tipologi Polda Bengkulu menjadi tipe A. Bila tidak maka akan dievaluasi. Kedepankan tindakan komunikatif dan persuasif. Karena 9 demensi Tipologi Polda Bengkulu telah memenuhi ketentuan," ungkapnya.

Disamping itu, perubahan tipologi ini berdampak pada perubahan jenjang kepangkatan, penambahan anggaran, personil dan sarana dan prasarana. Namun tetap dikelola secara profesional dan proporsional.

Hadir dalam upacara pengukuhan kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B menjadi tipe A. Diantaranya, petinggi Polri, unsur pimpinan Polda Bengkulu, unsur Muspida se Provinsi Bengkulu, unsur organisasi Pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan sekalian.

Atraksi musik dhol menjadi rangkaian usai pelaksanaan upacara yang dimainkan prajurit gabungan TNI, Polri, Dan Lanal Bengkulu. Selain itu, penandatanganan prasasti oleh Wakapolri disaksikan Gubernur, Kapolda, Kejati Bengkulu, Darnrem, Lanal Bengkulu.(gol)

Tidak ada komentar