Breaking News

Tempo Semalam, Rohidin Dapat 2 Gelar Adat Minang

Bengkulu - Pemberian gelar adat kepada para pejabat negara atas kiprah dan pengabdiannya kepada bangsa dan masyarakat adat patut diapresiasi. Sehingga tak heran bila sekelompok masyarakat adat memberikan gelar tersebut. 

Baru-baru ini, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA, mendapatkan dua gelar adat sekaligus dari masyarakat Bengkulu asal Minangkabau. Meski Rohidin sejatinya bukan berasal dari Minang. Namun berkat dedikasi dan sejumlah pertimbangan masyarakat Minang bersama tokoh adat merasa sosok Gubernur berkemajuan ini layak mendapatkan dua gelar tersebut.

Secara resmi kedua gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Adat Kota Solok (LKAAM, KAN, BUNDOKANDUNG) Sumatera Barat yang menganugerahkan gelar yang Dipertuan Datuk Rajo Nan Babanso dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Bengkulu dengan gelar adat Sultan Mangkutu Alam.

Pemberian gelar adat minang ini disaksikan ribuan warga Minangkabau perantauan di Bengkulu dan pejabat tinggi dilingkungan Pemda Provinsi yang dikemas dlam acara Semalam di Ranah Minang dipusatkan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu malam (30/10/2019.r

Alasan pemberian kedua gelar adat tersebut karena Rohidin dinilai mampu merangkul perantauan Minang dan juga turut melestarikan budaya-budaya Minang yang ada di Provinsi Bengkulu.(rls)

Tidak ada komentar