Breaking News

PKB RL Resmi Terima Pengembalian Berkas Cabup Abu Bakar

RealitaPost.com - Sebanyak 7 kandidat yang telah mengambil formulir Ke DPC Partai PKB Baru Tiga kandidat yakni M. Fikri Thobari, Pasangan H.Susilawati -Ruswan dan Abu bakar yang telah resmi mengembalikan Berkas sesuai jadwal yang ditetapkan PKB Rejang Lebong.

Kepada wartawan, Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Sanusi Pane, mengaku partai PKB sendiri tidak ada kader untuk diusung maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Namun demikian, PKB siap mengusung figur-figur yang serius maju bersama PKB seperti Abu Bakar dan 2 figur lainnya.

PKB sebagai partai Islam tentu sudah berupaya melakukan program kaderisasi namun karena untuk Pilkada saat ini kader kita belum banyak yang siap sehingga peluang bagi kader diluar PKB terbuka lebar. 

"Siapa pun orangnya yang jelas Balon yang akan kita usung memiliki komitmen untuk membangun RL dan setia kepada NKRI itu yang paling utama kalo di partai PKB ini," tegas anggota DPRD Rejang Lebong ini.

Ia juga mengharapkan kandidat yang memiliki kredebilitas punya visi misi untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong bukan  sekedat janji tapi mampu mewujudkan membangun untuk kesejahteraan baik itu Ekonomi berbasis Kerakyatan, Pendidikan, Kesehatan. Kalaulah itu sesuai dengan partai PKB maka bisa direkomendasikan ke DPP PKB memelalui sistem online.

"Sesuai dengan pedoman dari DPP PKB  langsung Via ONLINE setiap kandidat yang mendaftar. Tahapan selanjutnya apakah akan melakukan pendalaman visi misi kita menunggu keputusan dari DPP," jelasnya.

Sementara itu, Abu bakar bakal calon Bupati Rejang Lebong mengaku lega dengan pengembalian berkas pendaftaran ke tim penjaringan PKB. Karena ini wujud keseriusan dirinya maju sebagai calon Bupati demi melanjutkan estafet program yang sempat dijalankan semasa dia menjabat sebagai Ketua DPRD Rejang Lebong beberapa waktu silam.

"Yang jelas dengan restu dari tokoh masyarakat, simpatisan, relawan dan partisipan warga banyak berharap saya bisa direkom PKB bersama partai lain untuk maju dalam Pilkada kali ini," tegas Abu mantan Kepala Desa 2 Periode.(Ben)

Tidak ada komentar