Breaking News

Poltek Rafflesia Kursuskan Mahasiswanya Jelang Program Pertukaran


RealitaPost.com - Upaya Poltek Rafflesia Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu meningkatkan mutu lulusan salah satunya melalui program kerjasama pertukaran mahasiswa antar Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indonesia dan beberapa PT luar negeri.

Direktur Poltek Rafflesia Curup, Suryadarminta, M.Pd, kepada wartawan menjelaskan saat ini pihaknya tengah memberikan program kursus bahasa Inggris dengan tujuan memudahkan komunikasi dalam program pertukaran mahasiswa di luar negeri.

"Sejauh ini kami telah menjalin kerjasama baik perguruan tinggi seperti Universitas Guna Darma, Politeknik Negeri Jakarta dan Unihaz Bengkulu. Termasuk perguruan tinggi diluar negeri di Cina, Myanmar dan Malaysia. Untuk memudahkan proses komunikasi maka saat ini kita kursuskan mereka sehingga biar lebih siap dan tidak kesulitan berkomunikasi," ujar pria yang akrab disapa Don Surya.

Sejauh ini sudah ada beberapa mahasiswa yang disiapkan untuk mengikuti program kerjasama pertukaran mahasiswa."Ya kita harap melalui program ini mahasiswa kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan ilmu di perguruan tinggi ternama dan yang ada diluar Negeri," jelasnya.(gol)

Tidak ada komentar