Breaking News

Resmikan Mercure Hotel, Gubernur Sebut Investasi Meningkat

RealitaPost.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Provibsi Bengkulu saat meningkat 100 persen dari tahun sebelunya.

Pernyataan itu dilontarkan Rohidin dalam sambutan pada acara peresmian Hotel Mercure yang dihadiri pejabat tinggi Provinsi, Walikota Helmi Hasan, Ugik Kurniadi selaku Direktur PT Graha Bengkulu Makmur,  dan Adi Satria selaku Vice President Sales Marketting Distribution and Loyalty Accor Malaysia, Indonesia and Singapore dan undangan lainnya, Sabtu pagi (21/12/2019).

Ia menuturkan peningkatan sektor infrastruktur mulai dari peralihan status Bandara Fatmawati yang tadinya dikelolah pihak Kemenhub kini diambil alih PT Angkasa Pura II menjadi lokomotif akses masukknya masyarakat dari luar daerah. Lalu, akses jalan tol penghubung Linggau-Bengkulu kian membuat akses keluar masuk semakin mudah dan cepat. 

"Mercure Bengkulu diharapkan jadi faktor penunjang sektor pariwisata Bengkulu. Karena mendukung infrastruktur provinsi dengan menyediakan akomodasi berkualitas tinggi dengan kekayaan budaya lokal. Ini merupakan hotel terbesar baik dalam jumlah kamar, inventori, dan juga fasilitas meetingnya serta menawarkan pemandangan pantai panjang dan bukit barisan yang spektakuler. Besar harapan kami untuk meraih kesuksesan di sini” kata Adi Satria dalam sambutannya.  

Pertumbuhan Ekonomi khususnya pada investasi Hotel yang naik sekitar 168 persen, begitupun untuk tingkat hunian hotel dianggap tertinggi di Sumatera. Adapun untuk tahun 2018-2019, provinsi Bengkulu berturut-turut mendapatkan penghargaan dari Kompas dan Tempo secara bersamaan  sebagai daerah dengan kategori Platinum tujuan investasi bidang infrastruktur dan pelayanan publik untuk kategori provinsi kecil

"Mercure Bengkulu menjadi sebuah terobosan untuk memacu pelaku usaha yakin bahwa Bengkulu semakin menjanjikan untuk tujuan investasi kedepan. Selain itu, juga di tahun 2020 yang akan datang berbagai event baik skala nasional maupun Internasional juga akan ada di Bengkulu. 100 peserta Wonderfull Indonesia yang sudah sedemikian padat dan kerasnya persaingan yang dilakukan kementrian pariwisata di 34 Provinsi di Indonesia itu ada 3 event yang akan di adakan di Provinsi Bengkulu diantaranya festival Tabot, festival bumi Raffleshia, festival pesisir pantai panjang Bengkulu dan terakhir kita di tetapkan bahwa Bengkulu ditahun 2020 mendatang akan menjadi tuan rumah Internasional Coffee day atau hari Kopi internasional karena Kopi Robusta Bengkulu di anggap kopi Robusta terbaik dunia.” Ucap Rohidin sekaligus dilanjutkan dengan peresmian Mercure.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan sanggar Cilik Malborough Bengkulu yang menyuguhkan penampilan alat musik khas Bengkulu yakni Doll, dilanjutkan dengan parade batik besurek, dan juga penampilan dari group musik KAGANGA Bengkulu.(Novi)

Tidak ada komentar