Breaking News

Tomas Ketahun Merasakan Pemerataan Pembangunan

Bengkulu - Tokoh Masyarakat (Tomas) Ketahun dan Kepala Dinas Lubuk Mindai bersama masyarakat Bengkulu Utara pada umumnya mengaku merasakan langsung dampak pemerataan pembangunan yang dilakukan Pemda Provinsi Bengkulu. Salah satunya infrastruktur jalan yang yang menjadi prioritas kini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Hal itu dilontarkan Wagiono Tomas dan Kades Lubuk Mindai Mustika disela-sela kegiatan kunjungan kerja dengan orang nomor satu Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama rombongan sekaligus peresmian proyek jembatan dan akses jalan Provinsi, Senin (15/12/2019).

Wagiono merasa bangga dengan kehadiran Gubernur Rohidin, menurutnya telah banyak yang telah dilakukan Gubernur, khususnya pembangunan infastruktur jalan yang baru sejak masa Gubernur Rohidin kembali dibangun.

Kepala Desa Lubuk Mindai Mustika pada mengungkapkan dibawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembangunan di Provinsi Bengkulu merata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kemajuan Provinsi Bengkulu selama 4 tahun ini, sudah bisa kita lihat dari pandangan mata baik itu infrastruktur, jembatan dan di segala segi pembangunan sangat merata, sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada bapak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah," ungkap Mustika. 

Pembangunan jembatan yang dibangun Gubernur Rohidin  di desanya ini merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat di desanya maupun bagi masyarakat sekitar. Karena, ungkapnya, sebelum jembatan tersebut dibangun, masyarakat di desanya sangat kesulitan untuk mengangkut hasil bumi.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur beserta Dinas PUPR  sebesar-besarnya,  karena telah membuat jembatan di desa kami. Karena jembatan ini sangatlah penting artinya bagi masyarakat didesa kami dan warga sekitarnya sebagai urat nadi dalam mengangkut hasil bumi," sebutnya.

Dirinya berharap Gubernur dapat terus melakukan pembangunan infrastruktur di desanya sehingga masyarakat dapat maju dan sejahtera.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus melakukan pembanguan infrastruktur secara masif di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk tanggungjawabnya dalam memimpin Provinsi Bengkulu ini hingga akhir masa jabatannya.

Disampaikan Gubernur Rohidin, sejak kepemimpinannya telah banyak kemajuan pembanguan yang telah dilakukannya, seperti peningkatan ruas jalan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, peningkatan infrastuktur strategis di pusat kota, menaikkan status kelembagaan serta memperjuangkan kesejahteraan tenaga honorer dan para buruh.

Untuk infrastruktur strategis seperti jalan dan jembatan yang ada diseluruh wilayah Kabupaten dan kota Bengkulu, dirinya berkomitmen akan menyelesaikannya hingga dimasa kepemimpinannya. 

"Saya pastikan semua ruas jalan maupun jembatan yang ada diseluruh wilayah provinsi Bengkulu pada tahun 2021 nanti semuanya akan selesai dibangun," tegasnya, saat meninjau pembangunan jembatan di Desa Lubuk Mindai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, 15/12.

Pembangunan infrastruktur tersebut, ungkapnya, semuanya berasal dari dana APBD yang digunakan secara jelas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya mencoba untuk memastikan setiap rupiah uang yang dikeluarkan jelas apa yang dikerjakan, pasti hasil yang didapatkan, sehingga paling tidak pertanggjngjawaban diakhir masa jabatan saya kelak jelas  apa yang telah saya lakukan," sebutnya.(tim)

Tidak ada komentar