Breaking News

Walkot Bengkulu Minta Warganya Tak Berlebihan

Realitaapost.com, Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menghimbau masyarakat Kota Bengkulu agar menghindari penggunaan kembang api dan petasan saat merayakan malam pergantian tahun baru 2020. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif. Sebagai solusinya, Pemkot menyiapkan acara pengganti yaitu launching Bengkulu Kota Hadits.
Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau masyarakat Kota Bengkulu agar malam pergantian tahun tidak dirayakan dengan menyalakan kembang api dan meniup terompet.
“Tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan berlebihan, hura-hura, tidak bermanfaat serta perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama,” katanya.
“Nikmati malam pergantian tahun dengan cara yang sederhana dan ramaikan rumah ibadah,” ajaknya.
Hal ini ia sampaikan saat rapat persiapan Launching Bengkulu Kota Hadits di Ruang Kerja Walikota Bengkulu, Senin (30/12/2019).
Ia mengatakan, malam pergantian tahun lebih baik dijadikan ajang muhasabah diri.
“Kegiatan pesta kembang api bagi seluruh masyarakat saat malam pergantian tahun dapat diganti dengan kegiatan positif seperti ikut menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadits,” sampainya.
“Kita ramaikan masjid At-taqwa dan berdoa agar tahun depan lebih baik dalam segala hal,” ucapnya.
Ia juga mengatakan, kota hadits bukan meninggalkan kata yang lain, melainkan kota hadits adalah nama yang mengandung kebaikan.
“Kita ingin menaikkan posisi Kota Bengkulu di dunia khususnya Indonesia. Kota Hadits ada nilai ibadahnya, sehingga dengan ibadah tersebut Pemkot Bengkulu ingin seluruh masyarakatnya masuk surga,” ungkapnya.
Ia berharap, seluruh elemen masyarakat Kota Bengkulu untuk merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif, dan hindari kemaksiatan, minuman keras.
“Ditempat wisata tidak boleh ada maksiat, dan tenda-tenda yang berfungsi negatif,” tutupnya.(MC)

Tidak ada komentar