Breaking News

Dinkes RL Edukasi Masyarakat Cegah Covid 19

RealitaPost.com, Rejang Lebong - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Menggerakkan seluruh jajarannya dan pihak terkait lainnya, memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona Covid-19, Senin (23/03/2020). Hal ini dilakukan agar mencegah Virus Corona masuk Rejang Lebong.

Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir SKM, MKM mengucapkan berterimakasih pada organisasi lainnya yang telah memberikan edukasi terkait virus corona kepada masyarakat.
Disampaikan Syamsir, Petugas kesehatan akan bekerjasama dengan perangkat desa/lurah untuk melakukan pemantauan siapapun yang akan bepergaian atau kedatangan tamu dari luar.

“Kita akan terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pencegahan dan penyebaran Virus Corona, melalui elemen kami, hingga tingkat desa.” kata Syamsir.

“Kita sudah menginstruksikan petugas di tiap desa untuk melakukan pemantauan kepada pendatang, sehingga siapa pun yang keluar masuk desa yang pernah ke daerah yang terpapar bisa langsung dilakukan upaya pemantauan dan jika mengelami gejala sakit bisa langsung ditangani petugas Puskesmas dengan berkoordinasi ke Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan PSC. Jika menunjukan gejala maka langsung ditangani oleh satgas anti Covid,” kata Syamsir.

Kepala Dinkes RL ini kembali mengingatkan bahwa pola hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan cara yang sangat mudah untuk mencegah virus corona dan pihaknya akan terus menggalakkan hal ini.

“Dengan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan dan juga disetiap kegiatan, serta menghindari kerumunan atau keramaian yang dianggap tidak perlu, insyaallah kita bisa terhindari dari virus ini” Tukas Syamsir.

Kegiatan yang lakukan lebih banyak mengedukasi masyarakat dengan penyebaran pamflet dan pemasangan spanduk seperti di lampu merah Sukowati, Simpang Lebong, Pasar Atas, Pasar Bang Mego, SPBU, dan Pasar De serta pemberian masker bagi petugas kesehatan. Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar, masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya.(ADV/Beni)

Tidak ada komentar