Breaking News

Hijazi Gigit Jari, 3 Paslon Melenggang


Realitapost.com, Bengkulu -
Spekulasi yang menyebut bahwa Hijazi diprediksi gagal mendapatkan perahu partai politik menuju Pilgub 9 Desember 2020 akhirnya terjawab sudah. Pasalnya Ahmad Hijazi yang kini menjabat Bupati Rejang Lebong tinggal gigit jari lantaran hanya mendapatkan rekom partai Perindo yang hanya mengantongi 2 kursi.

Sementara itu, ketiga Paslon yang berhasil melenggang mulus menuju Pilgub 2020 yakni Rohidin Mersyah-Rosjonsyah yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PPP dan PSI (non parlemen) dengan jumlah kursi 18. Lalu disusul paslon Agusrin-Imron yang sukses diusung partai Gerindra, dan PKB dengan jumlah kursi 10. Sedangkan Helmi Hasan-Muslihan resmi diusung partai PAN, Hanura, Nasdem dan Demokrat dengan jumlah 15 kursi di Parlemen.

Petarungan Pilgub dipastikan akan berlangsung seru lantaran hanya memposisikan 3 pasangan calon yang siap bertarung memperebutkan hati para pemilih.

Juru Bicara Helmi-Muslihan, Dediyanto kepada wartawan mengaku mengapresiasi dukungan partai politik dan berharap pada hari Minggu tanggal 6 September nanti resmi mendaftarkan diri pasangna calon Helmi Hasan dan Muslihan ke KPU Provinsi."Setelah mendaftarkan diri dilanjutkan dengan penyusunan tim pemenangan," ujarnya seperti dikutip di media RBi online.

Disisi lain juru bicara Paslon Rohidin-Rosjonsyah, Zulkarnain Kaka Jodho kepada wartawan mengaku  siap bertarung dalam Pilgub secara sehat dan damai. Karena sejatinya Pilkada ini hanya berlaku 5 tahun sehingga jangan sampai merusak harmonisasi ditengah masyarakat."Beda pilihan itu sah-sah saja karena itu hak setiap orang untuk menentukan pilihan," tegasnya.(gol)

1 komentar:

  1. Semoga Pilkada tahun ini di Bengkulu dapat berjalan dengan lancar, para calon Gubernur dan wakil Gubernur adalah Putra Putra Terbaik di Bengkulu.

    BalasHapus