Breaking News

Hasil MMD, Kelurahan Pasar Baru Barkontribusi Sukseskan Kota Sehat


Realitapost.com, Bengkulu -
Rupanya Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara selalu berkontribusi besar menyukseskan program Kota Bengkulu Sehat.

Pernyataan itu disampaikan langsung, Kepala UPTD Puskesmas Pasar Ikan, dr. Yeni Warningsi, dalam pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dipusatkan di Aula Kantor Lurah Pasar Baru, Kamis (10/12/2020) dan dihadiri Kepala Dinkes Susilawati, Perangkat Kelurahan Pasar Baru.

Ia menjelaskan beberapa data yang dilakukan survey kader kesehatan di Kelurahan Pasar Baru antaranya persalinan, Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menyusui, kasus demam berdarah, aktivitas fisik 30 menit masih kurang dilakukan.


Sementara itu, Kepala Lurah Pasar Baru, Anshar Amin, S.Pt, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi UPTD Pasar Ikan dalam menyukseskan gerakan kota Bengkulu Sehat.

"Ada fasilitas kesehatan yang belum diketahui masyarakat maka dengan kegiatan ini semua warga bisa tahu dan paham. Mari kita jadikan Kelurahan Pasar Baru Kawasan yang sehat," jelasnya.

Disisi lain, Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawati mengimbau kepada warga Kelurahan Pasar Baru menjaga pola hidup sehat dengan berbagai program kesehatan. Diantaranya tidak merokok, berolahraga, memeriksakan tensinya, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.(red)

1 komentar: