Breaking News

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kepahiang Dapil II Reses


Realitapost.com, Kepahiang -
Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang daerah pemilihan II kecamatan Merigi dan kecamatan Ujan Mas gelar .reses di Aula kantor Camat Merigi. Hadir pada kegiatan reses ini Wakil ketua II DPRD Drs.M.Thobari Mu'ad,SH didampingi anggota Joko Triono, Hamdan Sanusi,S.Sos, Taswin Nata Diningrat, Candra dan Anudin.

Pimpinan juga didampingi Kepala Dinas PU Rudi Aloho,ST, Kadis Perikanan dan Ketahanan pangan Rukismanto, SPI.MAP, Kadis Pariwisata Tedi Adeba, ST , Camat Kecamatan Ujan Mas Sofyan Amsah,SE, serta Para Kepala Desa dan Perangkat Desa dan juga Masyarakat Kecamatan Merigi hingga Kecamatan Ujan Mas. Senin (16/02/2021)

Disampaikan Camat Kecamatan Merigi  Aji Abdullah,SE melalui kesempatan yang baik ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dengan melakukan diskusi kepada wakil mereka di Legislatif.”Ini Kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan langsung berinteraksi kepada wakil kita” ungkap Aji. 

Ditambahkannya Melihat keadaan Kantor Camat yang kurang memadai, maka ia menyampaikan usulan selaku Camat Merigi,agar Anggota DPRD dapat membahasnya dengan pihak Pemerintah Kabupaten dan agar dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin. Inilah keadaan Kantor Camat kita harapan saya agar anggota DPRD dapat membahas hal ini bersama Pemda,adapun usulan yang saya maksud berupa, pagar, paving blok,tempat parkir dan aula ” jelas Aji.


Pada sesi tanya jawab salah satu perangkat Desa menanyakan status dari rumah sakit yang ada di jalur dua, karena banyak warganya yang berobat ke sana. pertanyaan tersebut di jawab oleh Anggota Dewan Drs.M.Tobari Muad.S.H beliau menyampaikan, status rumah sakit yang ada di dua jalur Kec Merigi Tersebut, di kelolah oleh kabupaten Rejang Lebong, dengan cara bagi hasil dengan Kabupaten Kepahiang.  Karena dana pembangunan rumah sakit tersebut mereka yang mengeluarkan termasuk sertifikat kepemilikan tanahnya mereka punya.”Sesuai dengan MOU yang telah dibuat, Nanti kita lihat berapa hasil yang kita dapat untuk kabupaten Kepahiang ” kata Tobari.

Selanjutnya pertanyaan mengenai dana kelurahan yang di tanyakan Lurah durian Depun Supriadi  ditanggapi oleh  Hamdan Sanusi S.Sos.”mengenai dana Kelurahan itu sudah pernah kami bahas dengan Pemerintah Kabupaten. Dan itu sudah di sepakati, cuma realisasinya pada beberapa kelurahan saat dianggarkan tidak terserap,beberapa juklak dan juknis yang jadi hambatan pada waktu itu” Jawab Hamdan Sanusi.

Pada sesi terakhir anggota DPRD. Joko Triono. Mengajak  masyarakat, apabila dalam kesempatan yang terbatas ini ada warga yang merasa kurang puas menyampaikan aspirasinya baik melalui kuesiner yang disiapkan maka beliau mewakili dari anggota dewan yang hadir, mengundang masyarakat untuk menyampaikannya aspirasi di kantor DPRD."Pintu kantor DPRD selalu terbuka untuk menerima aspirasi masyarakat, selagi menyangkut kepentingan masyarakat dapat kita bahas bersama,"ungkapnya.(beni/Adv)


Tidak ada komentar