Breaking News

Dewan Apresiasi Hadirnya Forum LPM Kota Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Kehadiran organisasi Forum Komunikasi LPM Kota Bengkulu yang baru berusia seumur jagung ternyata telah mendapatkan apresiasi tinggi oleh anggota DPRD Kota Bengkulu. 

Hal itu diutarakan langsung Anggota DPRD Kota dari fraksi Golkar Sutardi dalam sesi hearing yang digelar DPRD Kota bersama perwakilan Forum LPM Kota Bengkulu beberapa waktu silam.

Menurutnya, selama ini dirinya dan sesama anggota tidak pernah melakukan pertemuan dari para pengurus LPM se Kota Bengkulu. Padahal selama ini pengelolaan dana Kelurahan sudah berlangsung 2 tahun juga tidak pernah mendapatkan laporang perkembangan hasil pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kota Bengkulu.

"Jadi dengan adanya Forum LPM kami jadi lebih tahu dan bisa memahami berbagai tupoksi LPM dan perannya dalam pembangunan, karena selama ini kami belum pernah bertemu satu pun Ketua LPM di Kelurahan. Jadi kami apresiasi sekali dengan adanya pengurus Forum LPM Kota Bengkulu ini," ucapnya spontan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi II Indra Sukma yang mengaku siap mendorong Forum LPM Kota Bengkulu ini bisa lebih berbuat lebih besar lagi untuk membangun Kota Bengkulu. Sebab dirinya yang pernah menjadi bagian dari pengurus LPM tingkat Provinsi beberapa tahun silam mengaku kehadiran Forum ini sangat penting dalam upaya mengawal roda pembangunan.

"Kalau bisa pengurus Forum Kota ini kita dorong jadi Pengurus Forum Tingkat Provinsi Bengkulu. Karena seingat saya Bengkului belum ada pengurus tingkat Provinsi, jadi apa salahnya mereka ini kita majukan jadi pengurus tingkat Provinsi," ujar Politisi PAN Kota.(red)

Tidak ada komentar