Breaking News

Diresmikan Walikota, RSHD Kini Miliki Ruang Isolasi Covid dan Operasi Yang Representatif

Realitapost.com, Bengkulu - Kini rumah sakit harapan dan doa (RSHD) Kota Bengkulu sudah memiliki 2 ruangan urgen yang refresentatif, yakni ruangan isolasi dan ruangan operasi. Kedua ruangan yang sangat penting ini sudah diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (23/3/2021).

Turut hadir mendampingi walikota dalam peresmian tersebut Sesda Kota Bengkulu Arif Gunadi, Kadis Kesehatan Susilawaty dan beberapa kepala OPD lainnya. Helmi optimis dengan telah diresmikannya ruangan isolasi dan ruangan operasi di RSHD, maka akan meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan di RSHD untuk masyarakat.

“RSHD akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk msayarakat, dengan mengedepankan prinsip ramah yang melayani dengan sepunuh hati,” ujar Helmi.


Dalam kesempatan itu juga setelah meresmikan ruang isolasi dan ruang operasi Helmi juga berkunjung ke ruang Hemodelisa dan menjenguk serta memberikan beberapa kaleng susu untuk pasien yang sedang dirawat di sana.

“Dengan bertambahnya ruangan isolasi di RSHD ini Insya Allah akan meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini sehingga menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik di dunia, bukan karena fisiknya, bukan karena teknologinya tapi karena pelayanannya.” Jelas Helmi.


Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherliviera kepada wartawan menjelaskan bahwa dengan adanya ruangan isolasi yang nyaman ini diharapkan mampu memberikan kesembuhan pasien covid 19 yang kini masih dirawat. Sedangkan ruangan yang selama ini digunakan akan segera dinormalisasikan sediakala.

"Kami berterima kasih kepada pak Walikota yang kosen mensuport upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat kota khususnya soal Kesehatan karena ini juga menjadi komitmen kami mendukung program kesehatan Pemerintah Kota Bengkulu," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini di RSHD ada 24 ruangan baru yang nantinya tidak hanya digunakan untuk ruang isolasi pasien covid-19 saja, tapi juga digunakan untuk pasien TBC dan lain sebagainya, namun untuk saat ini memang difokuskan untuk ruang isolasi pasien Covid-19.


Semua alat-alat canggih sudah ada, tenaga-tenaga medis juga sudah ada, serta dokter-dokter teramah juga sudah ada, maka Insha Allah rumah sakit ini menjadi harapan bagi masyarakat Kota bengkulu” demikian Helmi.(ADV)

Tidak ada komentar