Breaking News

Inilah Dampak Positif Bila Kemenkes Ambil Alih RSJKO Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendesak Kementerian Kesehatan segera mengambil alih Rumah Sakit Kesehatan Jiwa Suprapto (RSJKO) yang berada dipusat Kota Bengkulu karena sesuai aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Hal itu bukan tanpa alasan jelas. Pasalnya menurut Gubernur bila RSJKO dihibahkan Kementerian Kesehatan maka akan menimbilkan dampak positif bagi kemajuan masyarakat Bengkulu khususnya peluang serapan tenaga kerja lulusan Kesehatan Bengkulu. Disatu sisi Pemprov mengakui memiliki keterbatasan anggaran dan SDM untuk mengelola sehingga membuat RSJKO terancam terbengkalai.

"Dengan kunjungan kerja DPR RI Komisi X yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan tentu kita usulkan untuk alih status RSJKO dan penguatan status kelas. Mudah-mudahan mendapat suport dari teman-teman di Senayan," ujar Gubernur usai memberikan sambutan di depan Anggota DPR RI Komisi X beberapa waktu lalu.

Anggota DPR RI Yahya Zaini
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Yahya Zaini

Sementara itu Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Yahya Zaini kepada wartawan menjelaskan siap mengakomodir dan mengawal proposal usulan Gubernur Bengkulu hingga ke Kemenenterian Kesehatan RI."Yang penting ada permintaan pusat dari sini (Bengkulu) dan mempersiapkan persyaratannya dan tugas kami dari Komisi X akan memperjuangkan akan menjadi kenyataan dan terwujud sehingga menguntungkan bagi daerah," ujarnya.(red)


Tidak ada komentar