Breaking News

Samsul-Hendra Siap Realisasikan Rp 100 Juta Per Desa


Realitapost.com, Rejang Lebong - Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengungkapkan tahun ini Pemda Rejang Lebong akan memprioritaskan program 100 juta per desa dan kelurahan.


Program bantuan hibah tersebut merupakan salah satu program unggulan Syamsul-Hendra saat mereka berkampanye di Pilkada Rejang Lebong kemarin.
Pernyataan tersebut disampaikan Hendra usai acara rapat paripurna penyampaian pidato politik Bupati Rejang Lebong maja jabatan tahun 2021-2024 Senin kemarin.
"Dari 9 pilar artinya kita akan membuat Rejang Lebong terang dahulu. Kemudian kita juga akan prioritaskan daripada program 100 juta per desa dan kelurahan. Tadi sesuai urutannya itu sudah tergambarkan. Jadi yang menjadi skala prioritas kita adalah program 100 juta per desa dan kelurahan," kata Hendra.
"Kenapa itu kita lakukan? Karena kita tahu sendiri sekarang musim Covid-19, artinya banyak dari perekonomian masyarakat dimana pemerintah daerah harus membantu masyarakat untuk membantu modal usaha agar mereka dapat meningkatkan perekonomian mereka sendiri," kata Hendra.
"Ya nanti kita akan lihat dulu untuk tahun ini, kalau memang memungkinkan, kemungkinan akan kita laksanakan di tahun ini di APBD Perubahan. Tapi kalau tidak, kemungkinan kita di tahun 2022. Karena juga kita akan menyiapkan perencanaannya dulu," terang Hendra
Meski menjadi skala priotitas tahun ini, Hendra mengatakan akan melihat anggarannya terlebih dahulu. Jika memungkinkan, maka akan dilaksanakan tahun ini, namun jika tidak memungkinkan, maka akan dilaksanakan tahun 2022.

Tidak ada komentar