Breaking News

SPESIALNYA WISUDA KE XVI IAIN BENGKULU


REALITAPOST.COM, BENGKULU -
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) BENGKULU KEMBALI MENGGELAR WISUDA KE-16 BAGI 937 WISUDAWAN DAN WISUDAWATI, JENJANG STRATA S1, S2, DAN S3, PADA SELASA (30/03/2021).

DALAM SAMBUTAN-NYA, REKTOR IAIN BENGKULU, PROF. H. SIRAJJUDIN MENJELASKAN, WISUDA SAAT INI SPESIAL, PERTAMA, REKOR PERDANA PESERTA WISUDA TERBANYAK SEPANJANG KAMPUS INI BERDIRI, YAKNI: ADA 937 WISUDAWAN. 


KEDUA, KARENA DISELENGGARAKAN DENGAN CARA BERBEDA, UNTUK KEDUA KALI SEPANJANG SEJARAH PENYELENGGARAAN WISUDA KOMBINASI, SECARA TATAP MUKA DAN DARING. KETIGA, PERTAMA KALI DILAKSANAKAN WISUDA SELAMA DUA HARI BERTURUT-TURUT, DIBAGI EMPAT SESI. KEEMPAT, WISUDA SAAT INI BERTEPATAN DENGAN MOMENTUM "DELAPAN TAHUN ATAU SEWINDU IAIN BENGKULU".

SEWINDU IAIN BENGKULU SEBAIKNYA KITA JADIKAN MOMENTUM MEWUJUDKAN KAMPUS MAJU. SIAP BERSAING DENGAN KAMPUS LAIN. MENJADI KAMPUS TERFAVORIT DI BENGKULU. 


SEWINDU IAIN BENGKULU, BERTEPATAN DENGAN FINALISASI MENUJU UIN FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU. RANGKAIAN AKHIR DARI UPAYA KERJA CERDAS, KERJA KERAS, KERJA IKLAS, DARI PARA TIM TRANSFORMASI. SEGALA RESIKO DIHADAPI, BAHKAN BERTARUH NYAWA DI TENGAH PANDEMI, HARUS PULANG PERGI BENGKULU-JAKARTA DEMI KEMAJUAN INSTITUSI.

SEWINDU IAIN BENGKULU, ADALAH WAKTU MERUMUSKAN KEBIJAKAN PROGRESIF UNTUK GENERASI MASA DEPAN. KEBIJAKAN HARI INI SEMATA TIDAK UNTUK SAAT INI, TETAPI UNTUK JANGKA PANJANG YANG BERIMPLIKASI TERHADAP KEBERLANGSUNGAN GENERASI. 100 HEKTAR LAHAN BARU DISIAPKAN GUNA PENGEMBANGAN KAMPUS II UIN BENGKULU NANTINYA. SEMENTARA, ADA 73 HEKTAR LUAS KAMPUS SAAT INI. JIKA KAMPUS SATU DAN DUA DIGABUNGKAN, MAKA MENJADI UNIVERSITAS ISLAM TERLUAS SE-INDONESIA.


SEWINDU IAIN BENGKULU, MEMACU PARA DOSEN UNTUK TERUS BERKARYA, DALAM PENULISAN JURNAL ILMIAH BEREPUTASI NASIONAL DAN INTERNASIONAL, JUGA, MEMPERBANYAK KARYA TULIS DALAM BERBAGAI BENTUK BUKU, MENINGKATKAN PENGABDIAN DAN BERKIPRAH UNTUK KEMAJUAN MASYARAKAT BENGKULU. 

PENGEMBANGAN PENELITIAN BAIK SECARA MANDIRI MAUPUN KOLABORASI UNTUK MEMBERIKAN SUMBANGSIH PADA ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI.

SEWINDU IAIN BENGKULU, CIVITAS AKADEMIKA HARUS MAMPU MENJADI AGEN DESIMINASI NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA. NILAI-NILAI WASHOTIYAH HARUS MENJADI PRINSIP DALAM MERESPON PERKEMBANGAN ISU TERKINI. MENGEDEPANKAN NILAI-NILAI KEMANUSIAAN UNIVERSAL, SERTA MEMPERTEGUH NILAI-NILAI KEBANGSAAN. PARA WISUDAWAN YANG BERBAHAGIA

SEWINDU IAIN BENGKULU, PENYESUAIAN DIRI DALAM PERADABAN BARU. SITUASI DUNIA BERUBAH BEGITU CEPAT DAN MENDISRUPSI SEMUA SEKTOR KEHIDUPAN. SAUDARA AKAN TERTINGGAL JIK BERHENTI BELAJAR. SAUDARA HARUS MEMBUKA DIRI TERHADAP HAL-HAL BARU. KARENA, SAUDARA AKAN MENENTUKAN MAJU ATAU MUNDURNYA BENGKULU DAN INDONESIA DI MASA DEPAN. BERHENTI BELAJAR ADALAH PEMILIK MASA LALU, TERUS BELAJAR ADALAH PEMILIK MASA DEPAN.

SEWINDU IAIN BENGKULU, PARA PESERTA WISUDA HARUS MAMPU BERKOMPETISI, MEMPUNYAI DAYA SAING TINGGI. SARJANA STRATA SATU JUMLAHNYA SUDAH BERJUTA. SARJANA STRATA DUA KINI MENJADI PRIMADONA. SEMENTARA, SARJANA STRATA TIGA JANGAN HANYA SEKEDAR CITA-CITA. GELAR DAN IJAZAH BUKAN SEGALANYA. SKIL SAJA TIDAK CUKUP. KEPRIBADIAN DAN ETOS KERJA MENJADI PENYEMPURNA. TANAMKAN “ASK” (Attitude, Skills, dan Knowledge) SEBAGAI PRINSIP.

USAI MEMBERIKAN SAMBUTANNYA REKTOR IAIN SECARA SIMBOLIS MEMBERIKAN PENGHARGAAN KEPADA WISUDAWAN/WISUDAWATI  SI DAN S2 YANG MERAIH NILAI IPK TERBAIK TINGKAT INSTITUT. BERIKUT NAMA-NAMANYA :

Nama : USMI LAILA, S.Sos

Prodi : Komunikasi dan Penyiaran Islam, 

FUAD

IPK : 3.91 / Cumlaude


FAKULTAS SYARIAH :

Nama : YUNITA DAMAYANTI, SH

Prodi : Hukum Ekonomi Syariah

IPK : 3.88 / Cumlaude


FAKULTAS TARBIYAH DAN TADRIS

Nama : EDO BRAMESTA, S.Pd

Prodi : Pendidikan Agama Islam

IPK : 3.97 / Cumlaude


Nama : NOPA THREE SARTINI, S.Sos

Prodi : Bimbingan dan Konseling Islam

IPK : 3.91 / Cumlaude


FAKULTAS EKONOMI DAN BISINI ISLAM

Nama : SINDI LIVIA DAMAYANTI, SH

Prodi : Perbankan Syariah

IPK : 3.83 / Cumlaude


PASCASARJANA

Nama : MUHAMMAD SYAHWALAN, MH

Prodi : Hukum Tata Negara

IPK : 3.70 / Cumlaude




Tidak ada komentar