Breaking News

Vamos Akademi Bengkulu Embrio Pemain Lokal Bisa Menasional


Realitapost.com, Bengkulu -
Barangkali insan muda pecinta olahraga futsal Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu sudah tidak asing lagi mendengarkan tim futsal Vamos Akademi Bengkulu. 

Bahkan kini tim yang di manageri Ade Mahfud dan Pelatihnya Rendra tengah berlaga diajang bergengsi BFL (Bengkulu Futsal Liga) 2021 sebagai momentum mengasah skill dan mental pemainnya diajang tersebut.

Kepada wartawan, mantan pemain futsal Nasional Rendra didampingi Ade menjelaskan sejarah singkat lahirnya Tim Futsal Vamos Akademi Bengkulu (AVB) berangkat dari adanya pemain dan pelatih futsal Bengkulu yang sukses berkarir dan berprestasi dilevel nasional. Disamping itu rasa kepedulian akan potensi futsal para remaja anak-anak di Provinsi Bengkulu yang membutuhkan sebuah wadah sehingga bakat bermain futsal bisa diasa sehingga bisa diorbitkan menjadi pemain berlabel Nasional.

"Tidak mudah memujudkan wadah Akademi Vamos Bengkulu ini tapi dengan semangat dan kecintaan akan olahraga futsal serta melihat bakat dan dukungan dari rekan Tim Futsal Vamos Mataram yang sudah menasional akhirnya tim Akademi Vamos Bengkulu terbentuk. Awal berdiri beberapa bulan silam terdapat 60 anggota anak remaja berbakat tersebar beberapa Kabupaten namun seiring berjalannya waktu kini tinggal 35 orang yang aktif berlatih dan berlaga di ajang BFL," ujarnya.

Dengan adanya wadah AVB ini ia bertekad menyelamat anak-anak remaja dari perilaku negatif yang bisa merusak masa depan mereka dan berharap AVB bisa menjadi rumah baru bagi semua anak-anak remaja berbakat dibidang olahraga futsal. Karena bagi mereka yang berkat nantinya bisa diorbitkan untuk masuk ke tim utama Vamos Mataram dan berlaga dilevel Nasional.

"Pasca pandemi melandan berdampak pada aktivitas rutin tim AVB. Kabarnya dalam waktu dekat jika liga futsal Nasional bergulir maka para pemain futsal berbakat bisa dipromosikan masuk ke skuad tim utama Vamos Mataram," tutupnya.(red)


Tidak ada komentar