Breaking News

Walikota Bengkulu Diminta Kaji Ulang Relokasi TPU Taman Bahagia

Realitapost.com, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan diminta segera mengkaji ulang kebijakkan pemindahan (Relokasi) Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar ke lokasi TPU Merah Putih Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu.

Pernyataan itu disampaikan langsung Ketua RT 15 selaku tokoh masyarakat Kelurahan Bentiring, Rudi Hartono kepada awak media beberapa waktu silam, pada Minggu (28/3/2021).

Ia menilai kebijakkan Walikota tersebut tidak sejalan dengan kondisi keuangan daerah Kota Bengkulu ditengah badai bencana covid 19 yang entah kapan akan berakhir. Akibatnya ekonomi masyarakat Kota Bengukulu pun ikut terpuruk serta berdampak juga pada sektor pembangunan dan semua program yang telah disusun Pemkot.

"Makanya ditengah keterbatasan keuangan daerah, kami meminta dan memohon agar niat pemindahan TPU Taman Bahagia ke Bentiring dikaji ulang. Apalagi dari sisi lokasi yang kini telah diklaim sudah disiapkan pemkot seluas 4 Ha dengan kondisi sebagian tanah adalah rawa. Maka diprediksi hanya bisa dimanfaatkan lebih kurang 2 Ha dan itu akan menyatu dengan makam orang muslim. Jadi kami sangat tidak sepakat," pintanya.

Ia juga meminta pihak DPRD Kota untuk ikut mendesak Walikota agar tidak merealisasikan kebijakkan tersebut karena akan menimbulkan polemik besar ditengah masyarakat khususnya antara umat muslim dan non muslim."Jadi kami minta dengan sangat agar bapak dewan segera memberikan masukkan kepada Walikota kita," pintanya lagi.(gol)

Tidak ada komentar