Breaking News

Walikota Resmikan Gedung UMC

Realitapost.com, Bengkulu - Kini Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sudah memiliki gedung Unit Maintenance Center (UMC) yang berlokasi di Kelurahan Rawa Makmur.

Rabu siang (17/3/2021) gedung yang berfungsi sebagai ‘bengkel alat-alat kesehatan’ itu diresmikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi.

Hadir juga di lokasi Sesda Kota Bengkulu Arif Gunadi, Kadis Kesehatan Susilawaty danLurah Rawa Makmur Desmiwarman. “Alhamdulillah gedung UMC hari ini sudah diresmikan,” ujar Susilawaty.

Ia menjelaskan, dengan diresmikan gedung UMC ini maka akan dimulai full operasional UMC. Dinkes akan memulai full operasional karena pengelolaan dan tenaga kerja di gedung ini masih berada di bawah dinas kesehatan Kota Bengkulu.

“Fungsi gedung ini seperti bengkelnya alat kesehatan. Jadi di sinilah tempat perawatan dan perbaikan alat kesehatan. Nanti kita akan tempatkan tenaga ahli tekniknya juga,” jelas Susilawaty.

Untuk sementara, sambung Susilawaty gedung itu baru akan dimanfaatkan untuk perawatan alkes milik Pemkot Bengkulu dulu. Ke depan gedung itu bisa menarik PAD karena juga akan dioperasikan untuk menerima perawatan atau perbailan alkes dari kabupaten/kota lainnya.

Turut mendampingi walikota dan wawali saat peresmian, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Asisten II Zuliyati, dan Staf Ahli Matriyani.(Rls)

Tidak ada komentar