Breaking News

Aspirasi Tak direspon, Waka II DPRD Kepahiang Serahkan Ayam Sakit Ke Dinas Pertanian

Realitapost.com, KEPAHIANG- Keluhan petani terkait hama penyakit pada tanaman kates california dan penyakit pada unggas  langsung disikapi oleh Wakil Ketua II DPRD Drs.M.Thobari Muad,SH dengan menyambangi Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Senin (26/04/2021).

Wakil Ketua II DPRD Drs.M.Thobari Muad,SH mengatakan kedatangannya ke Dinas Pertanian ini dalam rangka menyampaikan aspirasi yang sudah berulang kali disampaikan namun belum sama sekali direspon oleh dinas pertanian kabupaten kepahiang, dia bahkan mengatakan telah menyurati Dinas pertanian pada 18 maret yang lalu namun hingga hari ini tidak ditanggapi.

"DPRD ini kan merupakan lembaga pengawasan, sudah berulang kali saya laporkan masalah pertanian ini namun tidak ditanggapi, ini adalah aspirasi petani. Pada surat yang kita sampaikan juga sangat jelas permasalahan yang dihadapi namun tak direspon," kata Drs.M.Thobari.

Sebagai informasi, dia menjelaskan pada tanaman kates california yang ditanam berjumlah 2.300 batang, terserang hama pada bagian atas pohon sehingga membuat tanaman mati. Selanjutnya juga ada aspirasi dari peternak ayam dimerigi yang saat ini diserang penyakit hingga ternaknya banyak yang mati.

"Aspirasi seperti ini hendaknya segera ditindaklanjuti, kasihan petani, kalau kita saja yang menyampaikan tidak direspon bagaimana dengan masyarakat yang lain," sesalnya.

Dia menambahkan kalau hari ini datang ke dinas pertanian dengan membawa seekor ayam yang kondisinya sakit, kalau hal ini tetap tidak direspon tentu masyarakat yang akan dirugikan.

"Ini wujud kekecewaan kita, kepala dinas dan kepala bidang pun tak nampak dikantor ini, tadi saya pesankan kepada staf yang ada untuk disampaikan kepada kepala dinas atau kepala bidang untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini," pungkasnya.(ben)

Tidak ada komentar