Breaking News

Didukung 5 BPC, Undang Sumbaga Optimis Terpilih Ketua HIPMI Bengkulu


Realitapost.com, Bengkulu - Mendekati 2 hari pelaksanaan Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ke XIV Provinsi Bengkulu. Salah satu kandidat kuat  Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga menggelar konferensi perss bersama insan pers, Senin siang (5/4/2021).

Dalam keterangan perssnya, Caketum Undang Sumbaga secara terbuka mengklaim telah mengantongi 5 dukungan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Provinsi Bengkulu yakni BPC HIPMI Kota Bengkulu yang di Ketuai AHMAD BASIR dengan 5 suara dukungan. Lalu, Ketua BPC HIPMI Lebong, BAYU SEGARA dengan jumlah 5 suara, BPC HIPMI Kaur Muhammad Meggi Octavira dengan jumlah 5 suara. BPC HIPMI Seluma April Yones dengan jumlah 5 suara dan BPC HIPMI Muko-muko Indra Putra dengan 5 suara.

"Alhamdulillah dengan dukungan 5 BPC HIPMI ini saya optimis bisa meraih setidaknya 30 suara dalam Musda HIPMI nanti," ungkap Bos Ac Sentral Elektro Bengkulu.

Sesuai dengan visi misi yang sudah dia paparkan ke publik ialah siap membawa HIPMI Bengkulu berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi, Kota dan Kabupaten dengan program yang akan disusun.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait program 100 hari. Ia dengan gamblang menjelaskan bila terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI Bengkulu akan segara merealisasikan program 100 hari diantaranya :

1. Segera menyiapkan Sekretariat Permanen yang selama ini belum ada.

2. Pendataan pelaku usaha yang ada di Bengkulu san mencetak 5 ribu pengusaha muda baru.

3. Pengembangan program kepariwisataan.

4. Pengembangan perikanan dan kelautan.

5. Menguatkan pelaku usaha yang tergabung dalam HIPMI Bengkulu.

Sementara itu, salah satu BPC Mukomuko, Indra Putra dalam pernyataan resminya mengaku siap mendukung Undang Sumbaga dengan alasan yakni sahabat dekat dan mengapresiasi visi dan misi calon yang dinilai sangat realistis dan visioner.

"Semua calon sahabat tapi melihat visi dan misinya sangat bagus dan layak kita dukung dan siap memenangkannya menjadi Ketua HIPMI Bengkulu selama 3 tahun mendatang," ujarnya yang diamini BPC lainnya.

Sebagai informasi Musda pemilihan Ketua HIPMI Provinsi Bengkulu ke XIV periode 2021-2024 akan dihelat pada Kamis (8/4/2021) disalah satu hotel ternama di Bengkulu. Adapun calon yang siap bertarung yakni calon kuat Ketiganya yakni Yoga Mirza Pratama, Melisa Oksadian Abu, dan Undang Sumbaga.

Redaksi : Damar

Tidak ada komentar