Breaking News

Dies Natalis Ke 24 FS. Prodi Hukum Ekonomi IAIN Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Fakultas Syariah, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) mengadakan kegiatan “Dies Natalis” yang ke-24, yang dilaksanakan di Aula, Sabtu (10/04/21).

Dies Natalis yang ke-24 dibuka secara langsung oleh Dr. Imam Mahdi, SH. MH selaku dekan Fakultas Syariah. Selain memperingati hari jadi yang ke-24 Prodi Hukum Ekonomi Syariah menggelar Penandatanganan MoU dengan Kantor Advokat Hartanto, SH. I dan Kantor Advokat Ana Tasia Pase, SH. MH. “Harapanya dengan adanya penandatanganan dan kedatangan alumni prodi Hukum Ekonomi Syariah akan menjadi semangat baru untuk mahasiswa meningkatkan belajarnya demi mewujudkan cita-cita ”ujar Wery Gusmansyah, SH.I., MH”  selaku ketua Prodi HES.

Setelah acara puncak berjalan dengan baik dilanjutkan dengan adanya Seminar Motivasi oleh Alumni dan Wakil Dekan III Fakultas Syariah. Hartanto, SH. I mengatakan “ untuk adik-adiku semua kalian jangan tidak yakin kepada jurusan kalian sebab banyak sekali alumni dari HES diluar sana telah bekerja sebagai dosen, hakim dan advokat. Terutama Bekerja sebagai advokat itu menyenangkan”. Senada dengan Ana Tasia Pase, SH. MH ia mengatakan “menjadi seorang advokat itu memang menyenangakan tapi tergantung dari advokat itu sendiri karena mereka juga punya tanggung jawab dan resiko, namun dapat di atasi dengan kemampuan dan keahlian dalam menyelsaikan sebuah permasalahan” terangnya.

Kegiatan dies natalis juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba antar mahasiswa dan pelajar di kota Bengkulu, Seperti: Lomba karya tulis ilmiah, Lomba kewirausahaan, Lomba MTQ,  saritilawah, Lomba desain/templet.

Harapannya dengan diadakan kegiatan ini bisa membangaun minat daya saing anatar mahasiswa dan serta melibatkan pelajar agar bisa mengenalkan ke masyarakat terutama kampus hijau tercinta kita.

Diakhir penutupan kegiatan, melakukan doa kebangsaan menolak balak bencana COVID-19,  doa sukses bagi mahasiswa dan alumni Prodi HES/Muamalah sekaligus Pembagian hadiah para pemenang lomba (Adv/rl)

Tidak ada komentar