Breaking News

Hadiri Rakor TPID, Bupati RL Ingatkan Pentinya Kerjasama Dan Koordinasi

Realitapost.com, Rejang Lebong - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Rejang Lebong, laksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di ruang rapat Bupati. Selasa (27/4/21).

Rapat tersebut turut dihadiri Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM, Sekda Rejang Lebong, Assisten II, Kepala Badan Pusat Statistik Rejang Lebong, Ketua Tim Pengembangan dan Implementasi kekda kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Statistik Rejang Lebong, Organisasi Perangkat Daerah Rejang Lebong serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Rejang Lebong.

Melalui rapat koordinasi, Bupati Syamsul mengungkapkan bahwa TPID memiliki peranan penting dalam memperkuat upaya menjaga kestabilan dan gejolak harga serta pasokan komoditas pangan strategis sehingga mengurangi tekanan inflasi. “Penting menekan kestabilan harga kebutuhan di masyarakat. Tentunya dengan bekerjasama dan berkoordinasi antar perangkat daerah,” kata bupati.

Beliau melanjutkan, bahwa rapat kali ini merupakan lanjutan rapat di Provinsi Bengkulu terkait kesiapan kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan. Dimana telah menjadi fenomena bahwa harga barang kebutuhan pokok masyarakat selalu mengalami kenaikan, dikarenakan permintaan masyarakat akan bahan pokok meningkat. Untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah dalam hal ini TPID harus berperan aktif dalam rangka mengelola ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi penimbunan yang akan mengakibatkan kelangkaan barang di pasaran dan mengakibatkan melambungnya harga kebutuhan pokok.

“Di Rejang Lebong kita selalu menghadapi persoalan-persoalan inflasi di Bulan Ramadan dan Idul Fitri. Kejadian pasti terjadi, yang perlu kita lakukan melalui instansi terkait, kita harus memantau ketersediaan kebutuhan pokok, salah satunya seperti daging,” sambungnya.

Beberapa poin yang menjadi kesimpulan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Rejang Lebong hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri masih cukup stabil. Karena didukung dan berbarengan dengan musim panen masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.(Adv)

Tidak ada komentar