Breaking News

Inilah Sejumlah Program Yang Segera Dilaunching Ketua HIPMI Undang Sumbaga


Realitapost.com, Bengkulu -
Ketua HIPMI Bengkulu terpilih hasil Musda Ke XIV Undang Sumbaga mengaku sudah menyiapkan sejumlah program yang segera dilaunching.

Kepada sejumlah awak media, Jumat pagi (9/4/2021), Bos CEO Central Electro, membeberkan program yang sudah disiapkan antara lain : 

Pertama, segera mencari lokasi dan tempat Sekretariat pengurus HIPMI Bengkulu yang lebih representatif karena selama ini dimasa Kepemimpinan Yuan Degama berada di Hotel Madeline. 

"Kami ingin Sekretariat ini juga bisa menjadi rumahnya pelaku UMKM sekaligus kumpulan para pengusaha muda Bengkulu," ujarnya.

Kedua, HIPMI akan segera melakukan perapian data anggota yang saat ini tercatat 1.700 anggota namun sampai saat ini belum dilakukan Mapping terkait jenis usah dan domisili usahanya dimana belum tahu.

Ketiga, pembinaan pelaku UMKM yang selama ini dirasa belum maksimal maka kedepan HIPMI proktif bekerjasama dengan dinas terkait dan membangun jaringan relasi kuat. Tujuannya agar para pelaku UMKM ini betul-betul dapat leluasa mengembangkan usahanya.

Keempat, menggali potensi market bisnis yang ada di Bengkulu sehingga nanti HIPMI bisa membangun koneksi dengan investor dari luar untuk berinvestasi di Bengkulu. Semisal, potensi Pelabuhan Pulau Baai, dan destinasi desa wisata.

"Kami segera mengagendakan HIPMI Ekspo dengan melibatkan semua anggota HIPMI se Indonesia dengan harapan mereka bisa tertarik dengan potensi yang ada di Bengkulu," tutupnya.(dmr)


Tidak ada komentar