Breaking News

Puluhan Rumah Pekon Sukarame Terendam Banjir, Kapolsek Imbau Warga Waspada


Realitapost.com, Bengkulu -
Musibah banjir besar yang datang secara tiba-tiba meluap dan menggenangi pemukiman warga Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesibar (Pesibar) Provinsi Lampung berhasil menghanyutkan benda-benda besar seperti kayu dan sebagainya.

Luapan air sungai Wai Tenumbang ini terjadi secara tiba-tiba di daerah permukaan rendah akibat curah hujan yang turun terus-menerus. Akibatnya luapan air tersebut berlangsung dengan cepat hingga tidak dapat diserap lagi dan merendam puluhan rumah warga sedalam 50 cm.

Hingga saat ini semua warga masih bertahan dirumahnya masing-masing dengan tetap waspada akan luapan air susulan.


Sementara itu tampak hadir Anggota DPRD Persisir Barat Reza Pahlepi dari partai PKB datang meninjau lokasi banjir guna memastikan kondisi warga dan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah tanggap darurat bencana.

Kapolsek Pesisir Selatan Biha Iptu Hasbullah saat dikonfirmasi tentang hal tersebut mengimbau kepada semua warga dilokasi banjir untuk tetap waspada akan adanya banjir susulan.

"masyarakat diminta tetap tenang karena kunci dalam permasalahan harus dapat tenang dan saling bahau membahu dalam penanggulangi kejadian ini. Mari bersama sama melakukan bantuan yang sedapat dan semampu kita," ungkapnya (Ruskan)

Tidak ada komentar