Breaking News

Dewan Pesisir Barat Dorong OPD Lain Bantu Dispar Majukan Pariwisata

Realitapost.com, Pesisir Barat - Salah satu visi misi Bupati Pesisir Barat Provinsi Lampung Agus Istiqlal ialah mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata berbasis kearifan lokal.

Untuk mewujudkan visi misi Bupati tersebut butuh sinergitas antar OPD terkait lainnya dan tidak bisa bertumpu pada Dinas Pariwisata semata.

Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat Piddinuri, SH, kepada wartawan diruang kerjanya menjelaskan bahwa mestinya semua stakeholder yang ada harus berlomba-loma memajukan program unggulan wisata Pesisir Barat. 

Sebab selama ini politisi PDI P menilai program unggulan wisata hanya terkotak pada satu dinas yakni Dinas Pariwisata semata sehingga membuat program tersebut belum maksimal.

Untuk itu dia mendorong agar semua OPD yang ada mulai dari Dinas PUPR, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas terkait lain ikut bahu membahu membangun Infrastruktur penunjang program unggulan wisata yang ada.

Hal senada juga dilontarkan Gunawan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat. Ia mengaku bahwa butuh kerjasama dan sinergitas lintas OPD terkait untuk menyukseskan program visi misi Bupati menjadikan Kabupaten Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata.

Tanpa adanya dukungan itu maka dia mengaku kewalahan merealisasikan program unggulan pariwisata tersebut. Dan ia berharap para pemangkuan kebijakkan penyusun anggaran mulai dari TAPD dan BANGGAR DPRD untuk dapat ikut mendorong semua OPD bersama-sama bersinergi melaksanakan program pariwisata.(damar)

Tidak ada komentar