Breaking News

Iskandar Zo : Penghargaan PPD Bukti Konkrit Kinerja Luar Biasa Gubernur Rohidin Mersyah

Realitapost.com, BENGKULU - Provinsi Bengkulu Tahun 2021 kembali dinobatkan sebagai provinsi terbaik kategori perencanaan dan capaian pembangunan setelah Sumatra Barat dan Jabar. Dalam Penobatan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Provinsi Bengkulu mengangkat tema,”Aksi Padu Investasi untuk pemulihan ekonomi daerah melalui inovasi pelayanan, promosi, dan kolaborasi pembangunan,” Selasa (05/05).

PPD

Penganugerahan PPD dilaksanakan Kementerian PPN/Bappenas pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Seusai menghadiri acara Penobatan penghargaan secara virtual Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, penghargaan ini tentu menjadi motivasi kita bersama agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan kedepannya bisa menjadikan Bengkulu semakin maju dengan masyarakatnya yang selalu optimis.

Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah Menambahkan Kembali diraihnya PPD, bukan sekadar prestasi prestisius yang dinilai oleh pihak berkompeten. Lebih dari itu, PPD juga memberikan manfaat untuk seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan, baik pemerintah maupun non pemerintah.

“Buat pemerintah, harus fokus memperkuat koordinasi dan sinkronisasi untuk perencanaan serta pelaksanaan pembangunan nasional juga pembangunan Daerah,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah.

Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin, peluang dan pertumbuhan investasi di Bengkulu adalah sektor yang menjadi fokus pembangunan. Oleh sebab itu dengan terhubungnya Pelabuhan Pulau Baai dengan Tol Trans Sumatra, maka investasi di Bengkulu bakal kian menguat.

Lanjutnya, tahun ini dan tahun depan memang fokus pada pemulihan ekonomi. Pemprov Bengkulu dengan potensi daerah yang dimiliki, tentu akan menyinkronkan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, yakni bagaimana mendongkrak investasi dan ekspor. Disisi yang sama kita juga harus mempersiapkan segala sesuatu, bahwa Bengkulu adalah daerah tujuan investasi yang menjanjikan.

Dilain sisi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO mengatakan Selamat Untuk Provinsi Bengkulu yang Telah mempertahankan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021, ini Bukti Bahwa Dibawah Kepemimpinan Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkualitas dan Terukur.

"Selamat Provinsi Bengkulu atas Diraihnya Kembali Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Bappenas yang Kedua kalinya secara Berturut-turut, ini adalah salah satu Bukti bahwa Kepemimpinan Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat Berkualitas dan Terukur",Ujar Iskandar ZO.

Lanjut, Iskandar ZO menambahkan Semoga kedepan Dengan diraihnya Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021, akan mempercepat kemajuan Provinsi Bengkulu, dari segi Investasi, Ekonomi, Pembangunan. Ini sesuai Visi Misi Bapak Gubernur Yakni Menuju Bengkulu Maju,Hebat dan Sejahtera.

Tidak ada komentar