Breaking News

Aneh, Dispora Dan KONI Bengkulu Kompak Saling Lempar Soal Rincian Hibah

Realitapost.com, Bengkulu - Ada sebuah keanehan dan kejanggalan saat awak media ini berupaya melakukan konfirmasi terkait rincian penggunaan dana hibah KONI Bengkulu tahun 2021 senilai Rp 4 M.

Sebab berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa anggaran dana hibah KONI tersebut sudah dicairkan pasca dilakukan Audi pihak inspektorat. Hanya saja nilai atau nominal pencairan dana tersebut belum diketahui secata pasti sehingga awak media ini melakukan konfirmasi kepada pihak Kadispora Provinsi Bengkulu.

Hal ini tentu membuat penasaran awak media dan publik untuk membuka rincian pengunaan dana hibah KONI tersebut agar peristiwa memalukan dugaan korupsi dana hibah Ketua KONI tahun 2020 oleh Mufran Imron senilai Rp 11 M tak terulang kembali.

Melalui Pesan singkat WA, awak media mencoba menanyakan besaran pencairan dana hibah KONI dan rincian penggunaannya. Menariknya Kadispora Atisar Sulaiman membalas pesan WA-nya begini.

"Ke koni dan inspektorat nanti mengaudit. Setiap tahapan pencairan diaudit," isi pesan WA Kadispora

Ditanya soal apakah sudah cair?, ia singkat menjawab "sudah la". Kemudian ditanya berapa dana yang sudah dicairkan..? Dia kembali membalas singkat "2,3 m". Lalu awak media bertanya kembali rincian penggunaan dana yang sudah dicairkan dan sisa dana kapan pencairannya..? Dia tak lagi membalas pesan tersebut dan hanya dibacanya saja.

Sementara Plt Ketua KONI Bengkulu Sanul saat ditanya soal penggunaan dana yang sudah dicairkan Rp 2,3 milliar dan rinciannya apa saja? melalui pesan WA-nya dia membalasnya dengan pesan.

"Silakan ke bendahara 🙏. Maaf dik dang tidak punya kewenangan untuk mempublish rincian penggunaan anggaran karena dang bukan PA minta maaf kalau dang salah silakan dikoreksi 🙏🙏. Bendahara dan sekretaris umum dan bendahara yang tahu," itulah pesannya.

Tidak ada komentar