Breaking News

Asisten I Setdaprov Hadiri Upacara Penutupan Diktuba Polda Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran menghadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah yang digelar Polda Bengkulu dalam rangka mengakhiri masa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2020/2021, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu hari Senin (28/06)  bertempat di Lapangan Hitam SPN Polda Bengkulu..

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, dalam kesempatan ini membacakan amanat amanat Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu :

1. Ucapan selamat kepada seluruh Bintara Remaja di seluruh Indonesia yang secara serentak dilantik pada hari ini.

2. Dengan berakhirnya program pendidikan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara sebanyak 11.198 Orang, terdiri atas 10.638 polisi laki – laki dan 560 Polisi Wanita, hal ini tentunya  menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan Tugas Polri  agar lebih optimal.

3. Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh keikhlasan serta selalu mengimplementasikan setiap pengetahuan, keterampilan dan kemampuan  yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan.

4. Mari jalin hubungan yang baik dengan rekan – rekan TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh komponen bangsa lainya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

5. Tegakkan supremasi hukum serta hindari perbuatan yang dapat merugikan negara, diri sendiri dan keluarga serta segala hal yang dapat merusak citra baik institusi Polri.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran berharap kedepan Personil yang telah selesai masa pendidikan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan dapat memperkuat sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri dan juga masyarakat.

Menurutnya kehadiran personil baru tentunya dapat memperkuat segala lini pengamanan demi menciptakan Bengkulu yang aman dan damai.

Kegiatan ini selain dihadiri Gubernur Bengkulu diwakili Asisten 1 Pemprov Bengkulu, juga dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Ibu, Danrem 041 Gamas beserta Ibu, Wakapolda Bengkulu dan para PJU Polda Bengkulu didampingi Ibu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi, MM dan Ibu serta Unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong dan Kapolres jajaran Polda Bengkulu.(ADV.)

Tidak ada komentar