Breaking News

HUT POMAD Ke 75, Denpom II/1 Bengkulu Galang Donor Darah


Realitapost.com, Bengkulu - Kamis pagi (10 Juni 2021), Detasemen Polisi Meliter (Denpom) II/1 Bengkulu menggelar penggalan donor darah yang diikuti jajaran anggota dan Organisasi Persit yang dipusatkan di Aula Pertemuan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke 75 Polisi Meliter Angkatan Darat (POMAD).

Komandan Denpom, Letkol Cpm Pandi Simbolon, didampingi Wadenpom Kapten Cpm Dela Guslapa, Selaku Ketua Panitia HUT menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Apalagi kebutuhan masyarakat akan darah di Provinsi Bengkulu sangat tinggi sehingga ini diharapkan dapat membantu memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah. 

Selain itu kegiatan ini menjadi sarana dalam menyehatkan tubuh masing-masing anggota yang secara rutin mendonorkan darahnya untuk disumbangkan. Karena dengan rutin mendonorkan darah maka sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih baik dan lancar.

Ia berharap dengan kegiatan mampu menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya untuk ikut andil dalam memenuhi kebutuhan darah yang saat ini masih banyak belum terpenuhi.

Wadenpom II/1 Kapten Cpm Dela Guslapa

Terpisah, Hendri Susanto Perwakilan PMI Bengkulu mengapresiasi kegiatan donor yang digagas Denpom II/1 Bengkulu sebagai upaya ikut andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Karena berdasarkan data, tercatat setiap hari kebutuhan masyarakat akan darah setiap hari rata-rata lebih kurang 50 kantong darah.

Untuk itu dia berharap kegiatan ini dapat ditiru lembaga lain guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah.(damar)

Tidak ada komentar