Breaking News

Gagal Di PT. SMI, Pemkab Kepahiang Lirik Bank Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Lantaran gagal dapat pinjaman akhinya Pemda kepahiang menggandeng Bank bengkulu sebagai pemodal untuk kegiatan pembangunan sejumlah infrastruktur di Kepahiang.

Padahal dalam rencana awal Pemkab Kepahiang berencana menjalin MOU dengan PT SMI untuk pinjaman modal pembangunan.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM IPU., Senin (07/06/21), menejalaskan sesuai keinginan DPRD bahwa Pembangunan PT SMI tetap kita lanjutkan. Namun karena ada iming-iming, Bank Bengkulu siap membantu kita tapi itu ada persyaratan ” Ungkap Hidayat.

Bank Bengkulu cabang Kepahiang Melalui kepala cabang Kepahiang Hendri Hadinata mengatakan saat di wawancarai dihari yang sama, mengatakan  bahwa pihaknya siap menjadi pemodal untuk Pemkab Kepahiang.

Pihaknya  telah  mendapat kan Surat terkait hal untuk pinjaman daerah, saat ini  dari pihak cabang masih menunggu instruksi selanjutnya terkait hal tersebut.

”Surat pengajuan pinjaman baru kita terima akhir bulan kemarin terkait pinjaman. Yang jelas  Bank Bengkulu sudah melakukan MOU ketiga Bank yakni Bank Lampung, Bank Jambi Bank Sumsel Babel,   Bank Bengkulu siap memberikan Pinjaman Kredit ke Pemkab Kepahiang, berapapun Nilainya siap membantu ” ujar Hendri.

Lebih lanjut Hendri Hadinata mengatakan bahwa Bank Bengkulu siap memberikan berapapun dana yang dibutuhkan oleh Pemkab Kepahiang. Tim Divisi Kantor Pusat akan hearing langsung bersama Pemkab dan DPRD.

“Pada prinsip bank Bengkulu siap memberikan berapapun dana yang dibutuhkan oleh pemkab kepahiang untuk usulan pinjaman, sesuai dengan kesanggupan daerah membayar bunganya dan disetujui DPRD “sampai Hendri.

Tidak ada komentar