Breaking News

Saling Pilih, Marsal Abadi Terpilih Ketua PWI Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Marsal Abadi akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu pada Konferensi Provinsi bertempat di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu pada Sabtu (26/06/2021).

Proses pemilihan berjalan sangat demokratis dalam setiap tahapan dari mulai acara hingga akhir. Bahkan pada tahap pemilihan calon Ketua. Calon nomor satu Dian Marfani secara mengejutkan memberikan hak suaranya kepada Marsal Abadi dan langsung mendapat tepukan dari peserta Konferensi. 

Kejutan bahkan kembali tersaji tak kalah calon nomor 3 Marsal diberikan kesempatan memilih secara terbuka dan spontan balas memberikan hak suaranya kepada calon Dian Marfani. Lagi-lagi kejadian ini mendapat sanjungan dari peserta.

Sementara itu, konferensi ini mengangkat tema Menegakkan Pers yang Profesional dan Bermatabat di Era Digital serta dibuka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu, dihadiri Ketum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zakcy Antoni, Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Unsur FKPD, serta Pejabat terkait lainnya.

Untuk diketahui, Konferensi ini diagendakan untuk memilih Ketua PWI Provinsi Bengkulu periode 2021-2026 diikuti 3 Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu yakni Marsal Abadi, Eri Yanto dan juga Dian Marfani. Ketiga Calon ini direncanakan akan dipilih secara langsung oleh 163 Peserta Pemegang Hak Suara dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pemilihan ini dilakukan secara Voting terbuka dengan rincian suara :

Nomor Urut 1 Dian Marfani : 2

Nomor Urut 2 Eri Yanto : 4

Nomor Urut 3 Marsal Abadi : 142

Sebelumnya di dalam DPT Total 163 suara namun dikarenakan ada yang tidak hadir dan ada juga yang tidak memberikan mandat hak pilih, maka suara yang diperebutkan 3 Calon pada voting yakni hanya 148 Suara.

Di sisi lain untuk Dewan Kehormatan Provinsi, Nama Zacky Antoni terpilih secara aklamasi.(red)

Tidak ada komentar