Breaking News

Program KOTAKU Sawah Baru Rejang Lebong Mulai Titik Nol

Realitapost.cpm, Rejang Lebong - Pelaksanaan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) khususnya di wilayah Kecamatan Curup Rejang Lebong di Kelurahan Sawah Baru, yang telah di nanti nantikan, sejak beberapa tahun ini nampaknya akan terwujud. Pasalnya Rabu (3/06/2021) boleh dikatakan sudah di mulai pembangunan.

Dari pantauan Realitapost.com di lapangan. Di mulainya program Kotaku itu terlihat dari mulainya di lakukan Pengerjaan oleh masyarakat yang melakukan Pengalian, pekerjaan ini do mulai dengan "titik nol" program kota ku di Kel Sawah baru.

Bersama itu, tim khusus ataupun pelaksana pembangunan Program KOTAKU beserta instansi terkait melakukan kunjungan cek titik awal dimulainya program tersebut. Baik itu, perwakilan dari pelaksana utama (kontraktor) Kecamatan, babinsa, kelurahan sawa baru, maupun tokoh masyarakat.

Pelaksanaan program kotaku ini di mulai dari depan Gang Sawa baru hingga ujung gang sawa baru.

Kelurahan sawa baru Harris Simanjuntak, mengatakan bahwa hari Rabu (3/06/2021) memang benar dimulai  pelaksanaan pembangunan Program Kotaku (Program Kota tanpa Kumu) di Kel Sawa baru.

"Ya saat ini kita tengah melaksanakan kegiatan program kotaku, untuk membangun, drainase, Pelapis tebing, serta rabat beton," jelas Harris 

Harapan dengan di bangunnya Kelurahan Sawah Baru ini, melalui program Kotaku, agar masyarakat yang tinggal di kel sawa baru ini mendapatkan tempat yang bersi yang jauh dari kata kumu,

Untuk itu setelah di lakukan perbaikan-perbaikan maka kita sama-sama untuk menjaga kebersihan linkungan kita. 

Di tambahkan Husnaidi dari padat karya mengatakan, terkait kegiatan kotaku ini, jelas akan menggunakan kelancaran kegiatan masyarakat di kel sawah baru, untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat untuk menyadari bahkan mendukung program pelaksana ini, karena pembangunan apapun tanpa dukungan masyarakat tidak akan menuai hasil yang maksimal.

"Harapan kami, masyarakat sawa baru dapat mendukung pembangunan Program KOTAKU ini. Dan tentunya kesadarannya untuk dapat memaklumi jika memang pelaksanaan pembangunan ini sedikit mengganggu aktifitas masyarakat," 

Sumber dana anggaran KOTAKU ini bersumber dari .dana Reguler sebesar , (Rp,995.000,000,-) untuk membangun Drainase, Rabat Beton, dan pelapis tebing. jelas Tutup Husnaidi.(beni)

Tidak ada komentar