Breaking News

Diskop UKM Provinsi Bengkulu Gelar TOT


Realitapost.com, Bengkulu -
 Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan ToT Perluasan QRIS Untuk Penyuluh Koperasi Dan UKM Sekaligus Sosialisasi Program Gubernur Bengkulu Yakni Warkop Digital Di Provinsi Bengkulu.

Kegiataj ini merupakan Ide Cemerlang Gubernur Bengkulu agar Bengkulu bisa Go Nasional dan Internasional, Kegiatan di Prakarsai Bank Indonesia dan Dinkop dan UKM Provinsi Bengkulu dgn keterlibatan dari pihak Perbankan Seperti Bank Bengkulu, Bank BRI dan Telkomsel. Semoga Niat Baik Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Ini Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Banyak.

Sebagai NARASUMBER VIA ZOOM antara lain

1. JONI MARSIUS (Kepala Perwaiklan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu)

2. A. DONANTO H.W (Deputi Direktur Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran)

NARASUMBER LANGSUNG

1. ERDIWAN, SH. M.Si (Kepala Dinas Koperasj dan UKM Provinsi Bengkulu)

2. RAINCI MALIATI (Kepala Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia

3. ISWAHYUDI (Kepala Cabang Bank Bengkulu)

4. ZONI (Account Manager BRI

5. SAFRIZAL (Pimpinan Telkomsel Bengkulu)

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Interoperabilitas Sistem Pembayaran diselenggarakan Oleh Bank Indonesia

Penyelenggaraan Kegiatan "Training Of Trainers perluasan QRIS di Provinsi Bengkulu" oleh Bank BI, Bank BRI, Bank Bengkulu, Telkomsel, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu kepada PPKL Provinsi Bengkulu, PLUT dan Pendamping Diklat untuk menindak lanjuti kegiatan dengan membuat Warkop Digital dan Desa Wisata Digital.

Lanjut Erdiwan selaku Kadis Koperasi UKM Provinsi Bengkulu,  berpesan mengajak kepada seluruh Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL), Konsultan, Pendamping Diklat utk sama-sama mensukseskan Program Pemerintah "(DEDI DEWI) Desa Digital Desa Wisata" serta Program Pak Gubernur "Warkop Digital" dengan cara turun langsung ke pelaku koperasi dan ukm, melakukan sosialisasi, edukasi di daerahnya masing-masing, sehingga Kanal QRIS ini dpt di terapkan. Semoga di akhir tahun ini nanti dapat tercapainya target _merchant QRIS_ d Provinsi Bengkulu yakni 75.400.

Tidak ada komentar