Breaking News

Seminar PMKRI, HIPMI Ajak Mahasiswa Sukses Diusia Muda

Realitapost.com, Bengkulu - Sukses diusia muda adalah salah-satu jargon ketua umum Nasional HI PMI Mardani H.Maming. Tentu ini bukan hanya sebatas jargon saja, tetapi butuh perjuangan dan usaha yang gigih dari pengusaha-pengusaha muda di Bengkulu & Indonesia.  

“Diera revolusi industri 4.0 saat ini, peran pemuda sangat menentukan arah kemajuan suatu daerah, Saya mengajak teman-teman mahasiswa untuk mengembangkan industri kreative agar dapat berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Bengkulu,"  sebut Undang Sumbaga, saat mengisi materi  Seminar Nasional dan Pelatihan Kewirausahaan, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Senin (28/6). 

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu yang baru saja terpilih ini, secara panjang lebar memaparkan bagaimana Dia merintis Central Elektro, dari nol hingga memiliki 4 cabang di Sumbagsel. 

Acara seminar nasional yang dibuka oleh Bapak Gubernur Dr.H.Rohidin Mersyah ini, dihadiri kurang lebih 50 peserta dengan prokes ketat. 

Dalam arahannya Bapak Gubernur menyampaikan bahwa mahasiswa harus mampu mengangkat potensi komoditas unggulan di Bengkulu, salah satunya Kopi Robusta Bengkulu. 

“Kita berupaya membuat dan mendorong mahasiswa untuk kreatif bagaimana mengembangkan kewirausahaan. Seperti usaha warung Kopi Digital yang sangat pas untuk industri digital saat ini,” sebut Gubernur Rohidin, saat membuka secara resmi Seminar Nasional dan Pelatihan Kewirausahaan, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Senin (28/6). 

Lebih lanjut disampaikannya, Kopi Digital ini selain selaras dengan program pemerintah pusat yaitu Desa Digital dan Desa Wisata, usaha warung Kopi Digital itu juga dapat membangun usaha kreatif di tingkat desa yang menggunakan literasi digital. 

Gubernur Rohidin mengungkapkan, kopi Bengkulu jenis Kopi Robusta merupakan salah satu kopi yang telah diakui dunia disisi kualitas terbaik serta produksi kopi terbesar ketiga nasional. 

“Sehingga dengan demikian, peran mahasiswa ditunggu untuk bisa proaktif ikut andil dalam mengembangkan Kopi Bengkulu,” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar