Breaking News

70-an Peserta STQH Berebut Jadi Yang Terbaik


Realitapost.com, Bengkulu -
Sebanyak 70-an peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota mengikuti lomba STQH tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara virtual atau online yang berlangsung selama 3 hari.

Kabag Kesra Pazrul Afandi, S. Sos saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan STQH tahun 2021 untuk Kafilah dari Kota Bengkulu sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot dan Kemenag Kota untuk mampu menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Apalagi Kota Bengkulu sudah mengirimkan sebanyak 10 orang kafilah. Tentu sejalan dengan visi misi Walikota Bengkulu menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Relegius dan Bahagia. Hal ini jelas nilai-nilai agama Islam sebagai landasan dan syiar dalam setiap sendi kehidupan. 

Sehingga wajar bila target utama dalam kegiatan keislaman seperti STQH, Kota Bengkulu ingin menjadi yang terbaik ketingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bengkulu H. Zainal Abidin melalui Kasi Bimas H. Rolly Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak LPTQ Provinsi Bengkulu atas kepatuhan dalam melaksanakan kegiatan STQH tahun ini dengan protokol kesehatan covid19 secara ketat dan dilaksakan secara online.

Hal ini juga tidak mengurangi makna dan arti dalam upaya mensyiarkan semangat membaca Alquran para generasi remaja di Provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu.

Terpisah salah satu kafilah Tilawah kategori dewasa asal Kota Bengkulu Eva mengaku dengan adanya kegiatan ini akan lahir generasi-generasi Qurani di Kota Bengkulu. 

Apalagi adanya dukungan dari Walikota dan Kemenag Kota Bengkulu selama persiapan hingga pelaksanaan. Ia mengaku siap menjadi yang terbaik dalam lomba STQH tahun ini.

Tidak ada komentar