Breaking News

Inilah Alasan Jumlah Investor Saham Bengkulu Meroket Ditengah Pandemi

Realitapost.com, Bengkulu - Bencana penyebaran covid19 yang melanda Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu sejak Maret 2020 membuat dampak yang begitu dahsyat bagi ekonomi masyarakat.

Namun justru hal itu berbanding terbalik dengan iklim investasi bursa saham di Provinsi Bengkulu yang menunjukkan angka kenaikan yang cukup signifikan dimasa pandemi.

Kepada wartawan, Kamis sore (15/7/2021), Kepala Perwakilan Bengkulu Bursa Efek Indonesia (BEI), Bayu Saputra mengaku dampak pandemi yang terjadi justru menjadi hikmah positif bagi masyarakat khususnya dikalangan milenial.

Berdasarkan data jumlah investor saham di Bengkulu sejak 3 tahun terakhir sudah mencapai 22 ribu dengan nilai investasi saham sebesar Rp 2 triliun lebih. Bahkan yang lebih Mencengangkan lagi bahwa untun tahun 2021 terjadi peningkatan jumlah investor saham terhitung Januari-Juni mencapai 60 persen. Sedangkan jika dibandingkan periode yang sama ditahun 2020 jumlahnya hanya 50 persen.

"Jadi ada beberapa alasan kenapa angka jumlah investor saham do Provinsi Bengkulu dan nilai saham juga ikut meningkat. Hal ini tidak lepas dari musibah covid19 membuat masyarakat kesulitan ekonomi khususnya kalangan swasta. Karena ada yang kena PHK, ada yang tak bisa lagi berusaha bahkan dengan Pemberlakuan PPKM saat ini kian membuat masyarakat banyak disuruh dirumah demi menekan angka penyebaran covid19," jelasnya.

Hal inilah kemudian, banyak masyarakat akhirnya mulai berfikir untuk bisa bertahan hidup dan tetap bisa menghasilkan uang ditengah pandemi justru solusi berinvestasi saham sangat menjanjikan. Makanya BEI Bengkulu terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat semua kalangan agar bisa melirik peluang ini. Sehingga tidak heran bila kini banyak masyarakat sudah mulai sadar berinvestasi saham karena sesuai dengan masa pandemi.

Untuk itulah dia mengajak masyarakat ayuk investasi saham dengan berbagai program dari BEI semisal nabung saham, atau bermain saham di 5 sekuritas yang telah direkomendasi BEI Bengkulu. Diantaranya ada Ipod, RHB, MNC, FAC dan Korean Investment Sekuritas. Nah masyarakat silakan pilih saja dan semuanya diawasi BEI Bengkulu.

"Jadi kalau mau mulai main saham dan mendaftarnya cukup lewat perusahaan sekuritas yang kita sebutkan tadi dan proses pun sangat mudah. Untuk memulai harga sahamnya pun bervariasi mulai dari yang Rp 5 ribu 1 slot hingga jutaan perslotnya. Perusahaan sekuritas nanti akan ikut memandu jadi jangan khawatir tidak bisa memulainya," bebernya.(red)

Tidak ada komentar