Breaking News

Kapolda Guntur : Covid-19 Itu Nyata Dan Membahayakan


Realitapost.com, Bengkulu -
Senin pagi 12 Juli 2021 Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, M. Si menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Dr. Rosjonsyah diruang kerjanya Pemda Provinsi Bengkulu.

Kepada wartawan Kapolda Bengkulu Guntur menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut ia bersama Wagub sepakat dan berkomitmen menindaklanjuti intruksi pemerintah pusat dalam penanganan penyebaran covid19.

Bahkan Kapolda mengaku telah berencana segera melakukan langkah-langkah nyata secara bersamaan langsung hingga ketingkat bawah mulai dari Kabupaten/Kota. 

Polda Bengkulu bahkan sebelum bertemu dengan pimpinan daerah sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan sejumlah titik dan bahkan melakukan razia masker terhadap warga. Bahkan sampel dari 50 sampel warga yang tidak memakai masker dan dilakukan tes antigen. Hasilnya terdapat 5 orang yang positif Covid19. Ini menunjukkan bahwa Covid19 itu nyata dan sangat membahayakan.

Sementara itu Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Rosjonsyah mengapresiasi kunjungan Kapolda Bengkulu sebagai bentuk sinergitas dan komitmen dalam penanganan penyebaran covid19 yang sudah sangat memprihatikan.

Ia berharap dengan semangat bersama untuk ikut bahu membahu mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menekan angka penyebaran covid19.

Terpisah Kasatpol PP Provinsi Murlin mengaku siap sebagai bagian tim Gakumdu san tim tugas Covid19 bersama semua elemen telah melakukan patroli rutin di lapangan memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan covid19.

Bahkan pihaknya juga sudah menindaklanjuti Impres dan Pergub terkait pemberlakukan PPKM mikro dan khusus Kota Bengukulu masuk zona level 4 PPKM pengetatan sedangkan daerah lain PPKM mikro yang dipertegas.

Tidak ada komentar