Breaking News

Akhirnya, 200 Napi Tak Beridentitas Lapas Bentiring Bisa Divaksinasi

Realitapost.com, Bengkulu - Sebanyak 200 orang narapidana Lapas Bengkulu yang tak miliki identitas berhasil mendapatkan hak untuk jalani vaksin pada senin pagi (26/7/2021) berkat kerjasama Lapas Kelas IIA Bengkulu Bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melalui Koramil 407 06 Muara Bangkahulu dan Puskesmas Bentiring. 

Hadir dalam acara itu juga yakni Komandan Komando Meliter (Dandim) 0407 Kota Bengkulu Kol.Inf Uchi Cambayong, SIP dan Kepala Kanwil Kemenkum-HAM Imam didampingi Kalapas Ade Kusmanto.

Kepada wartawan, Ade menjelaskan bahwa ini merupakan sinergitas dan  koordinasi baik yang dipupuk sehingga Napi yang tak Beridentitas di Lapas Bentiring bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis.

"Saya berharap tetap terjalin dalam kegiatan lainnya," ujarnya.

Sementara itu salah satu Napi Edoi, saat ditanyai awak media terkait kegiatan vaksin ini mengatakan awalnya merasa takut, tetapi setelah mendengar penjelasan dari vaksinator , akhirnya memutuskan untuk divaksin.

Pelaksanaan vaksin di lapas klas IIA Bengkulu merupakan kali kedua, yang pertama 110 orang napi kerjasama dengan Bidokes Polda Bengkulu dan pada giat kedua dengan kodim 0407 Kota Bengkulu.

Dari jumlah narapidana 715 orang, baru 310 orang sedangkan sisanya 405 akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.(gol)

Tidak ada komentar