Breaking News

Patuhi PPKM, Panitia Kurban Baitul Hamdi Libatkan RT Bagikan Daging Kerumah Warga

Realitapost.com, Bengkulu - Sebagai upaya kepatuhan akan kebijkan Pemerintah yang telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bengkulu dimasa pandemi.

Membuat panitia Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengukulu berinovasi dalam pembagian daging hewan kurban jemaah.

Lurah Pasar Baru Anshar Amin didampingi Ketua LPM Dian Marfani, menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil rapat bersama pengurus, perangkat Kelurahan dan panitia kurban telah sepakati bahwa proses pembagian daging melibatkan Ketua RT.

Karena pihaknya ingin menghindari adanya kerumunan dan mematuhi kebijakan PPKM yang telah diberlakukan pemerintah maka pembagian daging kurban dibagikan langsung eh masing-masing Ketua RT.

"Jadi warga kita minta tak usah datang ke Masjid, cukup tunggu dirumah karena pak RT-nya yang langsung membagikannya. Hal ini demi mencegah penyebaran covid19 yang saat ini cukup tinggi. Apalagi adanya status PPKM maka wajib kita patuhi," terangnya.

Sebagai informasi bahwa Masjid Baitul Hamdi Pasar Baru pada Idul Adha 1442 H kali ini menyembelih sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing.(red)

Tidak ada komentar