Breaking News

Penimbun Obat Dan Vitamin Covid19 Bakal Ditindak Tegas

Realitapost.com, Bengkulu - Kepolisian Daerah Bengkulu terus melaksanakan pengawasan aktivitas penjualan obat-obatan jenis antibiotik yang biasa digunakan selama Pandemi Covid-19. Selain itu kebutuhan akan obat dan vitamin semakin meningkat seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 juga menjadi pantauan khusus Polda Bengkulu dan jajaran.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudano, S.Sos, MH mengiimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan obat dan vitamin dan tidak melakukan penimbunan. Tak hanya itu, para penjual juga diharapkan tidak memanfaatkan situasi sulit ini demi keuntungan pribadi dengan menjual obat dan vitamin diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

”pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas kepada distributor oknum penjual nakal dan masyarakat apabila melakukan penimbunan dan menaikan harga yang tidak wajar,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang menemui praktik menyimpang ini, Kabid Humas mengatakan untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian. Ia mengatakan informasi dapat diberikan secara langsung maupun pesan langsung ke akun media sosial resmi Polda Bengkulu.(red)

Tidak ada komentar