Breaking News

Kafilah BU Juara I, Kota Bengkulu Juara II dan Lebong Juru Kunci



Realitapost.com, Bengkulu - Berdasarkan keputusan Dewan Hakim (DH) nomor 01/DH-STQH/VII/2021 telah menetapka juara lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi, Sabtu sore (10/7/2021).

Hasilnya Kafilah Bengkulu berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih peringkat 1. Lalu disusul dibawahnya Kota Bengkulu meraih juara 2 dan Kafilah yang berasal dari Kabupaten Lebong menjadi juru kunci yakni peringkat ke 10 tanpa meraih juara satupun.


Khusus untuk kafilah asal Kota Bengkulu dari 10 peserta dan 10 kategori lomba yang diikuti. 5 peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Bengkulu ke XXVI dari Kota Bengkulu sukses menjadi yang terbaik dari 5 kategori.

Berikut nama-nama yang sukses menyabet gelar juara STQH Provinsi Bengkulu ke XXVI :

1. Juara I Tilawah dewasa putri (Eva Setia)
2. Juara I Hifzil qur’an golongan 20 juz putri (Nida’ul Hasanah)
3. Juara I Musabaqah al hadits golongan 100 hadits dengan sanad putri (Ainurrohmah)
4. Juara II Musabaqah al hadits golongan 100 hadits dengan sanad putra (Gilang Ramadan)
5. Juara III Hifzil qur’an golongan 10 juz putra (Muhammad Ebin Rajab Sihombing)

Seusai lomba, Kabag Kesra Pajrul Apandi mengapresiasi usaha-usaha para peserta STQH dari Kota Bengkulu, walaupun persiapan minim para peserta dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menjuarai 5 kategori dari 10 kategori yang dilombakan.

“Alhamdulillah, target kita tercapai dari 10 kategori yang dilombakan 5 diantaranya Kota Bengkulu meraih juara dan diantara 5 tersebut 3 peserta meraih juara 1,” ucap Pajrul.

Ia berharap 3 peserta yang mendapat juara 1 dapat melenggang ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

“Insya allah semuanya berjalan lancar, untuk keputusan ke nasional kita menunggu hasil musyawarah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bengkulu. Saya ingin yang juara 1 ke nasional karena mereka telah memenuhi penilaian,” tambahnya.

Sebelumnya, Pajrul juga menuturkan bahwa lomba STQH sejalan dengan visi-misi Walikota Bengkulu menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Relegius dan Bahagia. Hal ini jelas nilai-nilai agama islam sebagai landasan dan syiar dalam setiap sendi kehidupan.(gol)

Tidak ada komentar