Breaking News

Sudah 4 Balon Ambil Formulir Pilrek Unib

Realitapost.com, Bengkulu - Panitia pemilihan Rektor Universitas Bengkulu menyebutkan hingga kini sudah ada 4 Bakal Calon (Balon) Rektor yang mengambil formulir pendaftaran.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan, Yulian, kala ditemui wartawan ini, Rabu pagi (28/7/2021), di Gedung Rektorat Unib.

Mantan Dekan FMIPA ini menjelaskan keempat Balon yang mengambil formulir pendaftaran itu yakni Prof. Lizar Alfansi menjabat Wakil Rektor I, Prof Herlambang Dosen Fakultas Hukum, Prof Fahrurozi Drkan Fakultas Pertanian dan Dr. Retno Agustina yang menjabat Dekan Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya, panitia akan menunggu tahapan pengambilan formulir pendaftaran semua Balon Rektor untuk kemudian ditetapkan sebagai Calon Rektor Unib melalui Rapat Senat yang baru akan dilaksanakan tanggal 2 Agustus mendatang.

"Jadi ketika sudah ditetapkan sebagai calon pada tanggal 3-nya dilanjutkan dengan pemaparan visi misi di depan Senat dan Panelis secara zoom meeting. Lalu tanggal 4 Agustus ya kita menjaring melalui pemungutan suara untuk diambil 3 besar yang kemudian diserahkan kepada Kemendikbud Ristek," paparnya.

Tahap berikutnya lagi, lanjut dia, dilakukan Pemilihan tahap berikutnya bersama Menteri yang diperkirakan dilaksanakan pada bulan September. Untuk jumlah hak suara Senat sebanyak 65 persen dengan jumlah Senat 38 orang. Sedangkan hak suara Menteri sebanyak 35 persen atau sekitar 20an suara.

Ia berharap proses pemilihan Rektor Unib berjalan lancar, sukses dan aman. Tentu tetap dengan menerapkan Prokes secara ketat dimasa Pandemi yang sudah mewabah.(gol)

Tidak ada komentar