Breaking News

Wawali Serukan Kepengurusan KNPI Bersatu

Realitapost.com, Bengkulu - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ingin kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersatu. Seruan ini ia sampaikan saat menerima kunjungan pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu, Senin (26/7) malam.

Dedy yang juga pernah menjadi Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu itu menyampaikan Kota Bengkulu harus menjadi contoh bagi pengurus di nasional. Kendati di pusat banyak kepengurusan tapi di Kota Bengkulu harus satu kepengurusan.

“Bagaimana kalau semua kepengurusan KNPI, khususnya yang ada di Kota Bengkulu ini duduk bersama, bicara soal penyatuan organisasi,” demikian disampaikan Dedy.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu mengaku siap menjadi mediator bagi semua pengurus KNPI yang ada di Kota Bengkulu. Semua ketua tingkat kota duduk bersama kemudian menjadi formatur untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) bersama.

“Musda harus memfasilitasi semua kandidat untuk maju. Setelah terpilih kepengurusan baru, tidak boleh ada Musda lagi,” jelasnya.

“Dengan demikian, Bengkulu bisa mengirim sinyal ke pusat bahwa kota merah putih ini bisa merajut kembali KNPI menjadi satu. Siapapun pengurus di pusat, KNPI Kota Bengkulu cuma ada satu,” tambah mantan GM RBtv itu..

Dari sini, sambung Dedy, maka terlihat mana pemuda yang punya niat baik untuk memajukan organisasi kepemudaan dan mana yang malah ingin KNPI terpecah.

“Pemerintah Kota pun siap support untuk penyatuan ini. Ke depan, kami juga siap untuk mendukung semua agenda-agenda kepemudaan yang dilaksanakan KNPI. Kalau sekarang kan pemerintah bingung, mana yang mau disupport,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Ketua KNPI Kota Bengkulu Supratman menyambut baik ide Wawali Dedy Wahyudi ini. Memang, sambungnya, tugas caretaker ini adalah merancang terlaksananya Musda.

“Kami pun sebenarnya sudah duduk bersama dengan kepengurusan yang lain. Dan saya setuju kalau KNPI harus bersatu,” kata dia.

Jurnalis yang akrab disapa Iwan itu pun mengaku menemui beberapa senior-senior KNPI. Dan saat ini, pihaknya juga sudah menyusun kepengurusan hingga tingkat kecamatan.

“Dalam waktu dekat kami juga akan laksanakan Musda,” tutupnya.(red)

Tidak ada komentar